' '
| | 3.037 kali dibaca

Dugaan KKN Penerimaan Praja IPDN Libatkan Oknum BKD Kepri

Andi Cory Fatahuddin

Andi Cory Fatahuddin

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dugaan Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) dalam meloloskan calon Praja di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk kuota Provinsi Kepri semakin mencuat dengan munculnya pernyataan Andi Cory Fatahuddin yang menyebutkan keterlibatan Ags oknum kepala bidang (Kabid) di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepri.

Dijumpai Radar Kepri di kediamanya, Minggu (02/11), Andi Cory menyebutkan peran Ags tersebut dalam meloloskan praja IPDN dari Provinsi Kepri.”Kuato untuk Provinsi Kepri ada 20 orang Praja, Kota Tanjungpinang mendapat 9 orang dan kabupaten Lingga 3 kuato. Anehnya, ada calon praja yang ikut tes di Kabupaten tapi lulus di Kota. Seharusnya, kuota untuk kota yang tes di Kota. Ini ada indikasi permainan di BKD Provinsi Kepri sehingga terjadi seperti saya uraikan diatas.”terang Andi Cory.

Minggu (02/11) pukul 21 59 Wib, Andi Cory menelpon media ini.”Besok, Senin (02/11), saya akan ke Jakarta untuk melaporkan kasus penipuan ini ke Polda Metro Jaya karena kejadian penerimaan uang itu terjadi di Jakarta.”tegasnya.

Andi Cory menambahkan, setelah media online radarkepri.com memblow-up dugaan penipuan senilai 10 ribu Dolar US sore tadi.”Malam tadi, saya ditelpon, saya yakin itu pak Suhajar, saya angkat tapi tak saya jawab, hanya mendengarkan suaranya saja. Tapi nomornya lain, bukan yang kemarin lagi.”terangnya.

Hingga berita ini dimuat, DR Suhajar Diantoro M Si yang dituding menerima 10 ribu Dolar US itu belum menjawab konfirmasi dari media ini yang disampaikan melalui pesan singkat ke ponselnya.

Sementara, Sekdaprov Kepri, Iwan Robert Loreux yang menghubungi media ini, Minggu (02/11) malam menyatakan akan mengontak Suhajar Diantoro guna menjelaskan persoalan ini.”Kita juga belu tahu, nanti akan ada penjelasan setelah ada informasi dari pak Suhajar.”katanya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 03 Nov 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

3 Comments for “Dugaan KKN Penerimaan Praja IPDN Libatkan Oknum BKD Kepri”

  1. Masalah ini hanya melibatkan sedikit orang saja, coba diangkat masalah yg melibatkan orang ramai misalnya seringnya mati lampu di kota tanjungpinang. Berani nggak

  2. Jangan yg disuap saja yg diproses,
    yg nyuap juga harus diproses secara hukum

  3. 100 juta keciklah. nak masok ipdn orang setor 300 jt, pelet betoool

Komentar Anda

Radar Kepri Indek