| | 179 kali dibaca

Dua Puskesmas Natuna Lolos Akreditasi Pelayanan

Bupati Natuna saat menyerahkan piala.

Natuna, Radar Kepri – Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal, menyampaikan bahwa sudah ada dua Puskesmas di Kabupaten Natuna pada tahun 2017 yang telah lulus akreditasi pelayanan. yaitu, Puskesmas Bunguran Timur dan Puskesmas Bunguran Tengah. hal ini patut kita banggakan. “Terang Hamid, kepada wartawan disela launching Posbindu di Kantor Bupati Bukit Arai Jum’at 2017 semalam.

Selain itu, menurut suami tercinta Ny. Hj. Nurhayati itu, Insya’Allah pada tahun 2018 ini akan menyusul empat puskesmas yang akan mengikuti akreditasi.Yaitu, Puskesmas Bunguran Utara, Bunguran Selatan, Bunguran Timur laut dan Bunguran Barat. Sedangkan untuk RSUD Natuna terang Hamid, tahun depan juga akan meningkatkan greet pelayanan dari tipe C ke tipe B.

Sedangkan Posbindu yang di launching saat ini, itu nanti sebagai alat untuk memaksimalkan program kesehatan dengan pelakunya nanti adalah semuanya melibatkan orang kesehatan,”Sampai Hamid.

Pada kesempatan itu, Bupati Natuna Drs. Hamid Rizal menyerahkan hadiah serta piagam penghargaan kepada penggiat Keluarga Berencana (KB) yang berhasil mendapatkan prestasi.

Pada kesempatan itu disampaikan pula oleh Hamid, pentingnya kesehatan bagi manusia. Ini merupakan tanggungjawab bersama pemerintah dan masyarakat.

“Mulai tahun ini kita berupaya membangun kesehatan masyarakat melalui pendekatan keluarga. Sebab keluarga punya peranan dalam mewujudkan misi pembangunan kesehatan,” tambah Hamid.

Keseriusan pemerintah dibidang kesehatan semakin jelas, pada tahun ini telah melakukan berbagai program pembangunan kesehatan, diantaranya pembangunan sarana kesehatan berupa satu unit Puskesmas di Kecamatan Pulau Laut dan rehab puskesmas di kecamatan Subi dan Serasan Timur, Bunguran Timur. beberapa pembangunan puskesmas itu dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan tahun 2017. ” ungkapnya. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 18 Nov 2017. Kategory Tak Berkategori. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek