' '
| | 794 kali dibaca

Dua Penjambret Pekerja Café Disidangkan

Ariansyah dan Ary dua terdakwa penjambret pekerja cafe ketika disidangkan di PN Tanjungpinang, Selasa (09/06).

Ariansyah dan Ary dua terdakwa penjambret pekerja cafe ketika disidangkan di PN Tanjungpinang, Selasa (09/06).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Menjambret pekerja café, dua remaja Ariansyah dan Ary ditangkap tim buru sergap (buser) Polres Tanjungpinang di Tanjung Sebauk, Tanjungpinang. Penangkapan dua jambret, ini bermula dengan ditemukannya Hp tersebut dari Hamidah yang membeli dari Andika alias Dika (displit).

Hal ini terungkap dalam persidangan yang digelar Selasa (09/06) di PN Tanjungpinang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. Lima saksi dihadirkan JPU, yaitu Anggi, Utari, Hamidah, Yudi dan Ikhsan.

Saksi Anggi menuturkan, pada Sabtu, 07 Maret 2015 sekitar pukul 03 00 Wib dirinya bersama Utari (kakak) baru pulang dari Café tempatnya bekerja.”Tiba di batu 8, saya bilang sama kakak ada yang mengikuti, namun kakak menyarankan untuk lanjut saja. Disekitar batu 8, tiba-tiba motor saya dipepet, tas saya diambil dan paha saya ditendang, untung tidak jatuh.”terang Anggi.

Setelah mengambil tas berisi Hp tersebut, Anggi ditemani kakaknya melapor ke Polres Tanjungpinang. Polisi bergerak cepat merespon laporan tersebut, tim buser Polres Tanjungpinang berhasil membekuk Ardiansyah pada 15 Maret 2015.

Penangkapan bermula dari ditemukannya Hp tersebut ditangan Hamidah.”Handphone itu dibeli Hamidah dari Andika alias Dika yang di bekerja di toko seluler.”terang Iksan, seorang anggota buser yang dihadirkan jaksa ke persidangan.

Andika kemudian menjual Hp tersebut pada Hamidah dengan harga Rp 450 ribu.”Dia (Dika,red) mendapat Rp 50 ribu dari penjualan tersebut.”sebut Rudi Bona Huta Sagala SH MH, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Tanjungpinang.

Tidak ada keterangan yang dibantah dan dipungkiri oleh kedua terdakwa, karena itu persidangan dilanjutkan pada Selasa (16/06) dengan agenda pembacaan tuntutan dari jaksa. Terdakwa Arianyah dan Ary dijerat melanggar pasa 363 KUH Pidana tentang pencurian.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 09 Jun 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda