' '
| | 1.298 kali dibaca

Dua Pelaku Pembobol ATM Antar Pulau Diringkus Satreskrim Polres Tanjunginang

Dua pelaku pembobol ATM yang dibekuk Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Satuan Reskrim Polres Tanjungpinang berhasil membekuk dua orang pelaku spesialis pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Tanjungpinang dan Kota Batam. Kedua pelaku masing-masing berinisial S diamankan di Waterpak di Jalan Hanjoyo Putro KM 9 Tanjungpinang, sedangkan Al diamankan di Batuaji Kota Batam, Minggu (9/4/2017) dini hari.

Informasi yang dihimpun dilapangan ‎pelaku spesialis pembobol mesin ATM ini, ternyata ada tiga pelaku dan diketahui pelaku yang berinisial D yang merupakan rekannya berhasil kabur dan telah masuk kedaftar pencarian orang (DPO)

Masih informasi yang dihimpun dilapangan, l penangkapan kedua pelaku berawal pada saat terjadi pembobolan mesin ATM Bank Mandiri dan BRI di salah satu minimarket di jalan Sulaiman Abdulah, Kecamatan Tanjungpinang Barat pada hari Senin, 3 April lalu.

Ketiga pelaku saat melakukan aksinya terekam CCTV swalayan. Dalam rekaman itu terlihat pelaku sedang membongkar mesin ATM menggunakan linggis.

Setelah melakukan aksinya di Tanjungpinang, ketiga pelaku sebelumnya juga membobol ATM di dua TKP yaitu di Kecamatan Sekupang dan Tanjungpiayu, Kota Batam.

Petualangan pelaku akhirnya berakhir setelah Buser Reskrim Polres Tanjungpinang meringkus kedua ditempat berbeda. Sedangkan satu pelaku berhasil kabur. Dari tangan pelaku berhasil diamankan beberapa alat bukti, antara lain tabung gas berukuran 5 Kg dan 12 Kg berserta kabel las pemotong besi. Selain itu untuk diamankan juga barang bukti seperti tas, baju, obeng ‎dan Iinggis sebagai alat untuk melancarkan aksinya.

“Kedua pelaku ini berhasil kita tangkap saat sedang beristirahat di tempatnya masing-masing,” ujar salah seorang Buser saat menggiring kedua tersangka ke ruang Pemeriksaan Reskrim Polres Tanjungpinang.

Salah satu pelaku Al mengatakan, “Kami merusak ATM itu dengan menggunakan linggis dan Obeng yang saya bawa dari Batam, setelah itu linggisnya saya buang,” ucap pelaku berinisial Al.

Kedua pelaku saat ini mendekam di dalam sel tahanan polisi guna pemeriksaan lebih lanjut. (Wok)

Ditulis Oleh Pada Sen 10 Apr 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek