' '
| | 1.049 kali dibaca

Drainase Roboh, Rumah Warga Terendam

Inilah rumah warga yang teremdam air akibat jebolnya drainase di Jl Cendrawasih, Rabu (12/08).

Inilah rumah warga yang teremdam air akibat jebolnya drainase di Jl Cendrawasih, Rabu (12/08).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Hujan deras yang mengguyur Tanjungpinang selama 3 jam, selain menimbulkan banjir di sejumlah titik. Kekuatan aliran air juga membuat drainase (saluran air,red) di sebuah perumahan roboh. Akibatnya, rumah warga di Jl Cendrawasih RT 01/RW01 terendam air.

Hermanto, seorang warga Jalan Cedrawasih, RT 1/RW 1 Tanjungpinang dijumpai radarkepri.com mengungkapkan.”Saluran air perumahan jebol karena tidak kuat menahan derasnya air hujan yang mengguyur.”ucapnya Rabu (12/08).

Jebolnya drainase tersebut membuat rumahnya yang persis berada dibawah lahan yang akan dibangun perumahan menerima limpahan air yang tiba-tiba datang. Akibatnya halaman belakang rumah yang merupakan usaha bengkel las milik Hermanto digenangi air.

Selain itu, material seperti pasir dan batu miliknya ikut hanyut dibawa arus air hujan yang datang tiba-tiba akibat jebolnya drainase itu.

Hermanto menuturkan, ambruknya drainase tersebut terjadi sekitar pukul 08 00 Wib, dimana hujan saat itu sedang lagi deras-derasnya. Hermanto menduga drainase tersebut roboh karena pondasinya yang tidak kuat ditambah kurang lebarnya drainase, sehingga tidak mampu menampung air hujan yang turun dengan deras.

Ditambahkan Hermanto robohnya drainase itu, terjadi sudah dua kali. Beberapa bulan lalu drainase yang berada tidak jauh dari rumahnya juga pernah ambruk akibat hujan deras. Atas kejadian tersebut RW dan RT setempat serta beberapa pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kota Tanjungpinang sudah turun ke lokasi melakukan peninjauan.

Drainase itu dibangun oleh seorang pengusaha bernama Beni. Rencananya dilahan tersebut akan dibangun perumahan. Beberapa alat berat terlihat dilokasi lahan yang dulunya merupakan hutan. Tidak terlihat satu orangpun pekerja yang saat itu berada di lokasi. Selama ini Beni diketahui merupakan seorang pengusaha perumahan yang cukup terkenal di Kota Tanjungpinang.(wok)

Ditulis Oleh Pada Rab 12 Agu 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek