' '
| | 875 kali dibaca

DPRD Kepri Turut Berduka Atas Musibah Pompong Tenggelam

Pencarian korban pompong tenggelam.

Pencarian korban pompong tenggelam.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Musibah tenggelamnya pompong pengangkut penumpang dari Tanjungpinang menuju Pulau Penyengat membuat duka warga. Begitu juga dwngan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri Jumaga Nadeak SH, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban kapal pomponh. Institusi DPRD, katanya, terkejut dan prihatin atas musibah ini.

“Mewakili pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kepri, saya menyampaikan turut berduka cita kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. Saya mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Jumaga, Minggu (21/8).

Dalam kejadian ini, sepuluh orang meninggal dan lima lainnya masih dalam pencarian. Berkaca dari kejadian tersebut, Ia meminta syahbandar untuk lebih selektif memberikan ijin berlayar jika memang kondisi cuaca tidak memungkinkan. Apalagi, sambungnya, kondisi saat ini cuaca sedang tidak menentu.

Jumaga juga meminta kepada seluruh pemangku transportasi untuk konsisten mengutamakan keamanan transportasi.”Jika menyangkut keamanan, kenyamanan transportasi, jangan ditawar-tawar. Karena ini menyangkut nyawa manusia,” tegasnya.

Terakhir, Jumaga meminta kepada aparat berwenang untuk mengungkap penyebab musibah tersebut hingga terang benderang. Sehingga, kejadian ini bisa menjadi peringatan agar kejadian musibah serupa tidak terulang kembali. “Saya berharap kejadian ini yang terakhir terjadi di Kepri,” pungkasnya.(red/hum)

Ditulis Oleh Pada Ming 21 Agu 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek