' '
| | 907 kali dibaca

DPD PDI-P Kepri Gelar Fit And Proper Test Calon Ketua DPC

Peserta fit and proper tes bakal calon ketua DPC PDI-P sedang mengikuti ujian yang dilaksanakan DPD PDI-P Kepri

Peserta fit and proper tes bakal calon ketua DPC PDI-P sedang mengikuti ujian yang dilaksanakan DPD PDI-P Kepri, Senin (02/02).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau (DPD PDI-P Prov Kepri) menggelar uji kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) untuk calon ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P, Senin (02/01) di ruang Edelweis, Plaza Hotel, Tanjungpinang.

Fit and proper tes ini dihadiri utusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P, Syaiful Bachrie dari Kesejeknan DPP PDI-P.”Ada 15 bakal calon ketua DPC dari 7 daerah tingkat yang mengikuti fit and proper tes ini”kata Syaiful Bachrie pada radarkepri.com usai acara sekitar pukul 16 00 Wib.

Menurut Syaiful Bachrie, ada beberapa parameter dan penilaian untuk menetapkan lolos atau tidaknya bakal calon ketua tingkat DPC di Kepri ini.”Salah satunya, sesuai dengan AD/ART partai, minimal telah 5 tahun bergabung di PDI-P yang dibuktikan dengan KTA.”ujarnya.

Dilanjutkan Syaiful Bachrie, tidak semua bakal calon ketua itu yang lolos.”Ada kriteria dan penilaian tersendiri dari DPP PDI-P. Walaupun hasil tes lulus, namun dalam penilaian yang melibatkan Litbang PDI-P ternyata tidak lolos, bisa berdampak tidak munculnya nama bakal calon ketua itu dalam konfercab nantinya.”ucapnya.

Adapun bakal calon ketua tersebut, masing-masing, Sukandar dari DPC PDI-P kota Tanjungpinang. Dari Kota Batam mencuat 5 nama bakal calon ketua, yakni Ir Jamsir, Ernawati, Nuryanto SH, Tumbur M Sihaloho dan Sahat P Tambunan. Kemudian dari Kabupaten Bintan, dari 5 nama yang mencuat, 1 orang tidak hadir, yaitu Suparno, sedangkan 4 bakal calon ketua lainnya, yakni H Trijono S Kom, Jeff Papilaya SE, Indra Setiwan dan Hj Siti Maryani ikut fit and proper tes ini. Dari Kabupaten Karimun hanya menyodorkan satu nama yaitu, Rasno. Sedangkan dari Kabupaten Kepulauan Anambas mencuat dua nama, yakni Wan Zuhendra dan Fahri Hidayat.

Kemudian dari Kabupaten Natuna, dari 4 bakal calon ketua yang muncul, hanya Listardi yang ikut uji kemampuan dan kepatutan ini, tiga bakal calon lagi, masing-masing, Rusli, Erwan Katan Lani dan Suryazi tidak ikut.

Terakhir dari Kabupaten Lingga, dari dua bakal calon yang mencuat, yakni Harun dan Adina Putta, hanya Harun yang ikut fit and proper tes.”Terhadap DPC yang mengajukan calon tunggal, aka nada evaluasi dari DPP PDI-P.”tutup Syaiful Bachrie.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 02 Feb 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda