'
| | 788 kali dibaca

DPC PDI-P Bintan Gelar Tryout SBMPTN Gratis

Stiker tryout bagi peserta yang akan ikut masuk perguruan tinggi.

Stiker tryout bagi peserta yang akan ikut masuk perguruan tinggi.

 

Bintan, Radar Kepri-Guna meningkatkan kesiapan para alumni SMA / SMK / MA se-Kabupaten Bintan dalam menghadapai seleksi masuk perguruan tinggi tahun 2016 ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bintan akan melaksanakan TryOut SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) gratis.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kantor Pembantu DPC PDI-Perjuangan Bintan di Samping Sung Bakery Tanjung Uban, Bintan Utara pada hari sabtu, 21 Mei 2016 mendatang mulai pukul 08.30 – selesai.

“Pelaksanaan Tryout SBMPTN  ini merupakan wujud kepedulian PDI Perjuangan terhadap dunia pendidikan”, kata ketua DPC PDI Perjuangan Bintan, Indra Setiawan, S.ST, Senin (9 Mei 2016).

Menurut Indra Setiawan, semakin meningkatnya minat anak-anak alumni SMA/SMK/MA di Bintan mengikuti seleksi UMPTN baik di luar daerah maupun di provinsi KEPRI, maka PDI Perjuangan merasa perduli untuk melaksanakan try out SBMPTN ini secara gratis.

“Kita berharap try out ini ajang pemanasan mereka sebelum pertarungan yg sebenarnya. Nanti hasil try out ini bisa menjadi evaluasi mereka agar lebih siap menghadapi seleksi UMPTN dan kita berharap kegiatan positip ini dapat dijadikan agenda tahunan khususnya di wilayah kabupaten Bintan” ujar Indra Setiawan.

Selain materi, soal-soal dan penyelesain yang langsung didatangkan dari Jakarta, juga  diberikan informasi mengenai pass in grade dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia, serta akan diberikan hadiah menarik bagi para peserta.

Pelaksanaan try out ini, kata Indra, merupakan program kerja Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan yang harus dilaksanakan di seluruh Indonesia serempak pada hari Sabtu, 21 Mei 2016 yang nantinya akan dibuka oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri.

Sementara itu menurut Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan bidang Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan, Ali Murtadho, kegiatan try out ini merupakan tindak lanjut dari RAKORBID Nasional Pemuda dan Olahraga yang dilaksanakan di kota Depok belum lama ini.

“Dengan dilaksanakannya Try Out SBMPTN gratis ini dapat membantu adik adik kita untuk persiapan masuk perguruan tinggi negeri” kata Ali Murtadho yang juga Ketua Panitia Pelaksana Try Out SBMPTN kabupaten Bintan ini.

Menurut Ali Murtadho, soa-soal try out sudah disiapkan DPP PDI Perjuangan dan untuk mengoreksi Lembaran JAwaban Komputer (LJK) pihaknya juga sudah menyiapkan tim yang berkompeten.(red)

Ditulis Oleh Pada Sen 09 Mei 2016. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek