'
| | 946 kali dibaca

Dokter Unpad Dan RS Dabosingkep Gelar Operasi Katarak Gratis

Kunjungan ketua komisi III berkunjung ke operasi katarak gratis.=

Kunjungan ketua komisi III DPRD Lingga ketika operasi katarak gratis dilakasanakan di RSUD Dabosingkep bekerjasama dengan dokter spesialis mata dari Universitas Padjajaran.

Lingga, Radar Kepri-Masyarakat Lingga khususnya Singkep dan Singkep Barat mendapakan pelayanan gratis untuk dilakukan operasi mata Katarak di Rumah Sakit Dabosingkep, Kamis (25/10). Masyarakat terlihat antusias menunggu giliran di ruang tunggu depan kamar operasi RS Dabosingkep.
Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi III DPRD Lingga Rudi Purwonugroho SH, yang membidangi kesehatan melihat langsung berjalanya operasi di kamar oprasi Rumah Sakit Umum Dabosingkep dan memberikan semangat kepada pasien yang mau di operasi.
Seluruh warga yang hendak dilakukan operasi terlebih dahulu dilakukan pengecekan darah dan kolestrol sebelum masuk ke kamar operasi. Para penderita penyakit mata katarak sudah mendaftar sampai jam 10 00 Wib pagi berjumlah 30 orang.”Namun tidak tertutup kemungkinan masih ada penambahan sampai siang nanti.”ujar salah satu perawat yang mengecek tensi dan darah Pasien.
Kegiatan ini dapat dilaksanakan difasilitasi oleh dinas Kesehatan Kabupaten Lingga yang mendatangkan dokter spesialis dari pusat sebanyak 3 orang. Di bantu seorang dokter yang bertugas di rumah sakit Kabupaten Lingga. Rosina,salah seorang pasien yang sudah selesai di operasi mengatan.”Pelayanan yang diberikan para dokter cukup baik dan ramah.”ujarnya.
Ketua rombongan dokter yang di datangkan dari Unpad, dr Syumarti SpM (K) Meceh yang juga putri Dabo di dampingi 3 dokterdari Unpad. dr Syumarti mengatakan.”Kami sudah keliling Indonesia untuk melakukan operasi katarak. Selama melakukan operasi di rumah sakit Dabosingkep. Memang ada 2 kendala yang kita hadapi yaitu pengecekan melalui mikroskop dan alat lainnya yang memang alat tersebut sudah tua karena peninggalan jaman timah.”ujarnya.
Di tambahkannya, operasi ini hanya dapat di lakukan selama satu hari sesuai dengan kesepakatan.”Selain disini, mungkin kami masih mengunjungi tempat lainnya yang masuk dalam daftar tempat yang akan kita kunjungi. Kita mengharapkan dengan telah dilakukanya oprasi ini, penderita katarak dapat melihat lebih jelas. Apalagi yang di operasi lebih banyak pasien lanjut usia.”ujarnya.(tmb)

Ditulis Oleh Pada Jum 25 Okt 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Dokter Unpad Dan RS Dabosingkep Gelar Operasi Katarak Gratis”

  1. drs H Yuki Darmakusuma,K,MM

    selamat ya luar biasa,semoga program kemanusiaan ini semakin nyata dan dapat dirasakan di pelosok pelosok negeri ini,yang kali ini kebetulan tanah tumpah darah kita sendiri,semoga mendiang Almarhum bapak Mansyur saleh dialam baka bangga kepadamu

Komentar Anda

Radar Kepri Indek