' '
| | 2.171 kali dibaca

Ditabrak Tongkang Milik Henky Suryawan, Dermaga Kampung Bugis Hancur

Inilah ruang tunggu dermaga Kampung Bugis yang ditabrak tongkang Marine Power 3036, Minggu 21 Juni 2015.

Inilah ruang tunggu dermaga Kampung Bugis yang ditabrak tongkang Marine Power 3036, Minggu 21 Juni 2015.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ruang tunggu dermaga Kampung Bukit hancur ditabrak tongkang Marine Power 3036 yang ditarik Tug Boat (TB) Marina 1601, Minggu (21/06) sekitar pukul 09 00 Wib. Hendrik alias Ujang (40) mengalami luka serius akibat insiden tersebut dan dilarikan ke RSUP Kepri selanjutnya dirujuk ke RS Awal Bross, Batam guna perawatan intensif.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasatpol Airud) Polres Tanjungpinang AKP Jupen Simanjutak SH membenarkan insiden tersebut.”Informasi awal, pada saat Tug Boat mau masuk ke shipyard milik Henky Suryawan di Kampung Bugis, Senggarang, tiba-tiba angin bertiup sangat kencang dan tongkang yang ditarik melenceng dan menabrak bagian ruang tunggu penumpang dermaga Kampung Bugis hingga hancur dan roboh.”terang Kasatpol Airud pad pewarta.

Hingga pukul 16 00 Wib, Jon Antonio, nahkoda Tug Boat Marina 1601 masih diperiksa penyidik Satpol Airud Tanjungpinang guna mempertanggungjawabkan insiden tersebut.

Beginilah kondisi ruang tunggu dermaga Kampung Bugis yang ditabrak tongkang Marine Power 3036, Minggu 21 Juni 2015.

Beginilah kondisi ruang tunggu dermaga Kampung Bugis yang ditabrak tongkang Marine Power 3036, Minggu 21 Juni 2015.

Selain menimbulkan kerusakan parah dan korban luka, insiden juga membuat 6 unit kendaraan bermotor (ranmor) yang biasa parkir di dermaga (plantar) Kampung Bugis itu tenggelam ke laut. Namun, saat ini 6 unit motot itu sudah berhasil diangkat dan diamankan di depan kantor Satpol Airud Tanjungpinang, Plantar II.”Mungkin masih ada lagi motor yang jatuh kelaut, namun yang baru berhasil diangkat baru 6 unit saja. Nanti kalau air laut sudah surut akan diketahui apakah masih ada lagi motor yang jatuh kelaut.”sebut Briptu Asep, anggota Satpol Airud  Polres Tanjungpinang yang piket hari ini.

Hingga berita ini dimuat, media ini belum berhasil menjumpai Henky Suryawan guna konfirmasi dan klarifikasi terkait pertanggungjawabanya selaku owner.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Ming 21 Jun 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Ditabrak Tongkang Milik Henky Suryawan, Dermaga Kampung Bugis Hancur”

  1. Ada asuransi third party liability tu… aman… pasti dicover pihak asuransi kerugiannya

Komentar Anda

Radar Kepri Indek