' '
| | 1.041 kali dibaca

Distribusi Soal Lancar, UN Siap Dilaksanakan

Dadang Hz - Kadisdikbud

Dadang Hz, Kadisdikbud Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Distribusi soal Ujian Nasional (UN) di Kota Tanjungpinang berjalan lancar. Tinggal satu sekolah, yakni SMK 3 yang belum menerima. Untuk keamanan, ribuan soal UN disimpan di Polresta Tanjungpinang.

Sebanyak 2931 pelajar SMA, SMK, MA dan SMA-LB se Kota Tanjungpinang akan mengikuti ujian nasional yang dilaksanakan pada hari Senin, 14 April 2014 selama tiga hari. Untuk distribusi soal Ujian Nasional berjalan lancar. Guru dan panitia Ujian Nasional sudah merapikan soal-soal yang akan di distribusikan ke masing-masing sekolah dan siap mengadakan pelaksanaan Ujian Nasional pada hari Senin nanti.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbub) Kota Tanjungpinang, Drs Dadang Hz mengatakan Ujian Nasional tahun ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk SMA dan SMK ada 3 mata pelajaran umum, yakni Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Mata pelajaran IPA terdiri Fisika, Kimia dan Biologi. Sedangkan IPS terdiri Ekonomi, Geografi dan Sosiologi. Untuk SMK sesuai jurusan masing-masing.

Dadang mengatakan standar kelulusan sama seperti tahun lalu, yakni rata-rata nilai 5,5. Sedangkan untuk mata pelajaran umum 4,1. Lebih lanjut Dadang mengatakan seluruh pelajar yang akan mengikuti UN sampai saat ini belum ada laporan tidak bisa mengikuti. Untuk SMK 3 hingga kini soal UN belum diterima dari Dinas Pendidikan Provinsi, belum diketahui apa penyebabnya.

Pelaksanaan UN sebagai pemantau bekerja sama dengan Universitas Islam Riau yang berkoordiansi dengan Universitas yang ada di Tanjungpinang.(wok)

Ditulis Oleh Pada Sab 12 Apr 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Distribusi Soal Lancar, UN Siap Dilaksanakan”

  1. Pak dadang membawa mutu pendidikan indonesia terjun payung.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek