' '
| | 886 kali dibaca

Dispora Hanya Bisa Hambur-Hamburkan APBD

Kadis Pora kota Tanjungpinang, Juramadi Esram

Juramadi Esram.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Jelang penutupan Tahun Anggaran (TA) 2013, beberapa dinas di Pemko Tanjungpinang terkesan belomba-lomba menghamburkan-hamburkan uang rakyat (APBD) Kota Tanjungpinang. Modusnya beragam, mulai dari dinas luar, pelatihan dihotel berbintan hingga mendatangan ustad dan artis dari ibu kota.

Terbaru, dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Tanjungpinang mendatangkan artis ibu kota, Nabilla yang popular dengan “si kupu-kupu kertas”. Dengan dalih menghibur warga dalam rangka malam penutupan pesta olah raga rakyat yang digelar selama 4 hari oleh Dispora Tanjungpinang di Tanjung Siambang, Dompak, Sabtu, (30/11) lalu.

Kritikan menghambur-hamburkan uang rakyat Tanjungpinang meluncur dari mulut Usman (45), putra asli Tanjungpinang ini di jumpai Radar Kepri disebuah kedai kopai Jl R H Ali Fisabilillah Kilometer 4 Pamedan Tanjungpinang, Rabu (04/12) mengatakan.”Kalau saya nilai acara yang di gelar Dispora itu hanya menghambur-hamburkan uang saja di akhir tahun ini. Karena, jika saya nilai, tidak ada manfaatnya mendatangkan artis dari ibukota. Itu bukan sedikit bayaranya. Mengapa sih.. kok harus artis ibukota yang di undang.”Tanya Usman.

Masih Usman.”Tidak seharunya Dispora menggelar acara dengan mendatangkan artis mahal seperti itu. Seharusya Dispora menciptakan bibit olah ragawan yang sesunguhnya.”katanya.

Contohnya, lanjut Usman Dispora mengadakan pembinaan seperti mendatangkan pelatih di satu bidang olah raga.”Seperti olah raga bulu tangkis. Cari pelatihnya, dilatih pemain muda Tanjungpinang ini dengan sungguh-sungguh.”tegasnya.

Ditambahkan Usman.”Jadi, dengan ada yang kita unggulkan. Kalau seperti ini-kan tidak bermafaat bagi masyarakat, maupun untuk daerah sendiri. Apa sih.. manfaatnya mendatangkan artis dari Jakarta untuk pesta rakyat ?.”tanya Usman.

Dikatakan Usman.”Coba kita renungkan dan kilas balik, selama Dispora kota Tanjungpinang di jabat oleh Drs Juramadi Esram. Apa sih… kinerjanya yang bermanfaat untuk masyarakat kota Tanjungpinang, selain mengadakan acara demi acara.”Tudingnya.

Kepala dinas Pemuda dan Olah Raga (Ka Dispora) kota Tanjungpinang, Drs Esram, dikonfirmasi Radar Kepri terkait dengan tudingan miring terhadapnya, Rabu (04/12) melalui pesan singkat via ponselnya. Hingga berita ini diunggah belum memberikan jawaban, sementara pesan konfirmasi yang dikirim media ini menyatakan terkirim. (aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 05 Des 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda