'
| | 874 kali dibaca

Disperindagkop Berikan Pelatihan Akuntasi Koperasi

Eka setia Jatmika saat memberikan materi kepada pelaku koperasi di ruang pertemuan Hotel Gapura Singkep=

Eka Setia Jatmika saat memberikan materi kepada pelaku koperasi di ruang pertemuan Hotel Gapura Singkep.

Dabosingkep, Radar Kepri-Dinas Perindustrian, perdagangan dan koperasi (Disperindagkop) Kabupten Lingga manggelar pelatihan akutantasi terhadap 55 Koperasi yang ada di Kabupaten Lingga. Namun baru 37 orang perwakilan dari koperasi di Lingga yang ikut pelatihan Akutansi perkoperasian dari Kementerian koperasi. Pelatihan di gelar hari ini, hingga besok Jumat (04/10) di Hotel Gapura, Dabosingkep.

Eka Setia Jatmika, narasumber dari Kementerian koperasi, mengatakan.”Pelatihan akutansi bagi pengurus koperasi, sebagai penguatan bagi para pelaku koperasi. Dalam memberikan materi penyampaiannya harus baik dan benar agar para peserta paham bagaimana membuat laporan. Diharapkan kepada para peserta, setelah mendapat pelatihan ini kperasi di Lingga dapat  bangkit, hingga dapat meningkatkan usaha yang mereka kelola semakin berkembang.”tutur Eka disela-sela kegiatan. Eka juga menambahkan, pengusaha kecil melalui kopersi harus terus di galakkan, karena banyak pelaku koperasi dalam mengelola manajemen koperasi sangat lemah. Tentu saja hal ini akan berdampak pada pelaku UKM.”Dengan tujuan untuk memberikan bimbingan teknis di bidang pengelolaan Koperasi serta manajemen keuangan koperasi. Pelatihan ini diadakan agar pengelolaan koperasi semakin baik.”pungkasnya.(puspandito)

Ditulis Oleh Pada Kam 03 Okt 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda