| | 214 kali dibaca

Disperindag: Persedian Sembako Cukup  Menghadapi Lebaran

Helmi Wahyuda, Kadisperindag Natuna.

Natuna, Radar Kepri-Persediaan Sembilan bahan pokok (sembako) menjelang lebaran masih mencukupi.

Hal itu diungkapkan Kadisperindag Natuna Helmi Wahyuda, pada wartawan kemarin.

Selain itu, saat dilakukan operasi penertipan di Kota Ranai belum lama ini,  Disprindag kembali menemukan makanan yang sudah  kadaluarsa di  salah satu toko sembako di Ranai. dan temuan itu langsung  di lakukan penertiban pemusnahan.” terang Mantan Kabag Humas Pemda Natuna itu.

Masih Yuda, temuan adanya sebagian tokoh yang menjual barang kadaluarsa  sudah jauh menurun dari pada masa sebelumnya di natuna khususnya wilayah Ranai.

Menurutnya temuan ini menandakan bahwa para pengusaha mulai menyadari bahaya makanan Kadaluarsa bagi kesehatan masyarakat, dan ini tak luput dari pantauan masyarakat, terangnya.

“Untuk toko yang berada di kecamatan pulau pulau,  kita meminta pada pihak kecamatan untuk mengawasi bahan makanan yang di jual di tengah masyarakat,”kata yuda.

Karena pihak disprindag  belum bisa melakukan razia di setiap  kecamatan,  karena kondisi wilayah Natuna yang merupakan kepulauan dan tidak adanya UPTD Disperindag di setiap kecamatan.

Selain itu, Yuda juga memastikan stok bahan makanan di Natuna cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat. Namun kedepannya dirinya akan mengusulkan di buatnya gudang sembako di tiap kecamatan.” Guna penyimpanan bahan sembako  menghadapi musim utara.”pungkasnya.(herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 09 Jun 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda