'
| | 240 kali dibaca

Dispar Lingga Nikahkan 8 Pasang Warga Suku Laut

Suasana nikah masal yang dilaksanakan Dispar Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Kabupaten Lingga melalui dinas pariwisata (Dispar) menggelar pernikahan masal.
Delapan pasangan calon pengantin (catin) berasal suku laut Asli lingga yabg berada di pulau Lipan, Desa Penuba dan Dapur arang, Desa kelumu.
Acara nikah masal ini di selenggarakan oleh Pemkab lingga,melalui Dinas kebudayaan Bagian kesejahteraan Rakyat (kesra),Setda lingga,OPD,pemkab lingga,Serta Camat selayar.
Kepala bagian Kesra setda Lingga Akhmad Sufri mengatakan saat tiba di Pelabuhan Penarik Desa, Kelumun Delapan pasangan calon pengantin suku laut tersebut langsung di arak dengan tari ini dan di iringi gendang gong pengantin.
“Kami dari kesra berharap dapat membuka Siar Islam dan memberikan Perhatiaan dari Pemerintah setempat terhadap suku laut agar bertambah yakin dan bersemangat mentaati dan mematuhi segala larangan ajaran agama islam,”ujarnya, Kamis (20/7)
Di sambungnya,”Memang sudah sepantasnya Pemkab Lingga memperhatikan Suku laut yang ada di Kabupaten Lingga. Terlebih lagi suku laut Lingga di percaya sebagai Suku asli Melayu yang berada di Tanah Bunda Melayu Daik Lingga, yang terpenting adalah Memahami Apa itu Islam,Iman dan Taqwa,Agar bisa di peraktekan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam hubungan Masyarakat,”katanya,
Pantauan radarkepri.com di lapangan,Hadir dalam kegiatan acara akad nikah masal di kantor KUA Kecamatan lingga tersebut ,Wabup Lingga,M.Nizar,Kepala kemenag Kabupaten Lingga,Camat Selayar,ketua LAM kabupaten Lingga,Ketua MUI,Kabag kesra,Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat,Aktivis GPSL, KPPAD serta tamu undangan.(hendra)

Ditulis Oleh Pada Sab 22 Jul 2017. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek