' '
| | 787 kali dibaca

Dishubkominfo Bakal Koordinasi Dengan Pelindo dan Syahbandar

Drs Wan Samsi MT

Kadishubkominfo Tanjungpinang, Drs Wan Samsi MT.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Kadishubkominfo) kota Tanjungpinang, Drs Wan Samsi MT akan berkoordinasi dengan pihak PT Pelindo dan Syabandar untuk mencari solusi lahan parkir di Pelabuhan di Tepi Laut, Tanjungpinang.

Terobosan penertiban parkir di kawasa pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang ini guna mengurai kemacetan yang bersumber dari laulintas kendaraan dari dan keluar pelabuhan tersebut. Selama ini, lahan yang berfungsi sebagai tempat parkir kendaaran bagi penumpang dari dan keluar pelabuhan berada dalam satu lokasi. Sehingga sering terjadi kemacetan ketika arus penumpang yang datang dan pergi sedang tinggi.

Hal ini diungkapkan Kadishubkominfo kota Tanjungpinang Drs Wan Samsi MT ketika dikonfirmasi Radar Kepri di lorong ruangan Dahlia Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang, Senin (20/01).

Menurut Wan Syamsi,”Mungkin, dalam jangka waktu dekat ini. Kita akan berkoordinasi dengan pihak Syabandar dan Pelindo untuk membuka lahan parkir di Tepi Laut guna memudahkan masyarakat memarkirkan kendaraan.”Katanya.

Ketika ditanya, penertiban kendaraan dalam kota yang dilakukannya demi membela kepentingan pengusaha tertentu, Wan Syamsi membantah.”Penertiban ini kita lakukan murni untuk masyarakat kota Tanjungpinang. Tidak ada kepentingan pengusaha dari manapun.”bantahnya.

Kemudian lanjut Wan Syamsi.”Jika memang ada diantara mereka (pengusaha, red) ada yang membangun lahan parkir dalam kota Tanjungpinang untuk masyarakat. Kita sangat berterima kasih.”Tambahnya.

Pantauan Radar Kepri di lapangan, sejak di berlakukanya daerah tertib lalu lintas dalam kota Tanjungpinang. Sudah banyak perubahan di dalam kota Tanjungpinang terlihat sudah tertata rapi. Dan tidak ada kemacetan, bahkan kendaraan yang parkir sudah mulai tertata rapi dan teratur.

Sampai hari ini, parkir liar masih marak terjadi di beberapa titik di kota Tanjungpinang. Padahal, jika dikelola dengan baik dan professional, kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang untuk retribusi parkir ini diyakini sangat besar.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 20 Jan 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda