'
| | 948 kali dibaca

Disdikpora Lingga Perlu Data Akurat

Kantor Disdikpora Lingga yang memerlukan data akurat untuk setiap permasalahan di sekolah guna meningkatkan mutu anak didik

Kantor Disdikpora Lingga yang memerlukan data akurat untuk setiap permasalahan di sekolah guna meningkatkan mutu anak didiknya.

Lingga, Radar Kepri-Siswandi, kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga menilai pentingnya data akurat persoalan yang terjadi disetiap sekolah diketahui. Agar pihaknya dapat membantu mengatasi persoalan tersebut. Untuk itu, Disdikpora membagikan form masalah ke seluruh sekolah di Kabupaten Lingga.
Menurut Siswandi.”Ada beberapa persoalan yang harus di isi dalam form masalah, sarana/prasaran, siswa, tenaga pendidik dan kependidikan dan terakhir adalah administrasi.” kata Siswandi pada media ini di ruang kerjanya, Selasa (01/04).
Dikatakan, setelah mendapatkan form masalah, setiap sekolah diwajibkan mengisi sesuai dengan kondisi yang terjadi. Berbagai kekurangan yang dimiliki sekolah harus dijabarkan dengan jelas dalam form masalah, agar diketahui dinas apa yang semestinnya di butuhkan sekolah tersebut.”Maka kita mengharapkan, form harus di isi dengan benar, jangan ditutup tutupi, hingga Disdikpora dapat mengatahui untuk masukan sehingga persoalan pendidikan dapat dituntaskan secara bertahap.”terangnya.
Diteruskan, form masalah yang dibagikan ini, nantinya akan di bahas pada setiap rapat koordinasi (Rakor) pendidikan di setiap Unit Pelaksana Teknis Pendidikan (UPTD) yang ada disetiap kecamatan. Dalam rapat tersebut, akan diperoleh prioritas pembangunan yang akan dilakukan Disdikpora untuk memenuhi persoalan yang terjadi disetiap sekolah.”Tentunya dengan anggaran yang terbatas, pemenuhan kekurangan fasilitas sekolah dilakukan secara bertahap. Di dahulukan yang memang prioritas.”ucapnya.

Terakhir Siswandi berharap, dengan form masalah yang diberikan ini, menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan”Kami terus berupaya dengan kemampuan yang ada persoalan pendidikan di Kabupaten Lingga dapat segera di atasi.”pungkasnya. (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 01 Apr 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek