| | 975 kali dibaca

Dipimpin Sulaiman Nababan, “Gunung” Sampah Makin Banyak di Batam

Foto sampah yg berserakan dikasan perumahan legenda kelurahan baloi permai , fotonya diambil hari ini rek.

Inilah foto sampah yang berserakan di jalan menuju perumahan Legenda Malaka, Kelurahan Baloi Permai, Kamis (25/12).

Batam, Radar Kepri-Warga Batam kini mulai resah lagi, akibat ulah Dinas Kebersihan Pertamanan kota Batam tidak melaksanakan tugasnya secara maksimal membersihkan sampah. Akibatnya, “gunung”sampah menebar aroma busuk menumpuk di berbagai sudut kota Batam.

Sebagaimana pantaun media ini, sepanjang jalan Perumahan Lengenda Malaka, Blok I dan Lengenda lainnya.”Padahal, setiap tahun pemerintahan kota Batam selalu menambah anggaran  untuk dinas kebersihan melalui APBD kota Batam.”kata warga Legenda Malaka, Endang Sujana, Kamis (25/12).

Kejadian seperti  ini, bukan sekali terjadi di-kota Batam, terutama sejak Kepala Dinas Kebersihan Pertaman dijabat Sulaiman Nababan.”Sampah dikota Batam tidak kunjung terangkat, akan tetapi Walikota Batam, Drs H Ahmad Dahlan tidak bertindak apa-apa terhadap sang kepala dinas, jangankan dipecat, dikenakan sanksi-pun tak pernah kita dengar.”ujarnya.

Sebagai masyarakat Batam.”Tentu kita sangat kuatir dengan kejadian ini, apa yang dikerjakan  Sulaiman Nababan  sebagai kepala dinas ini ?. Apa yang dibersihkan di kota Batam ini, sehingga  tumpakun sampah sering terlihat diberbagai penjuru kota Batam. Kemana anggaran pembuangan sampah yang sudah dianggarkan melalui APBD Batam yang setiap tahun ditingkatkan itu di pergunakan.”tanya Endang.

Sementara juru pungut pajak retribusi sampah dari dinas kebersihan kota Batam, setiap bulan selalu bergerilya mrendatangi rumah warga memungut uang sampah.”Akan tetapi mereka tidak melaksanakan tugasnya. Kita berharap Walikota Batam dan Wakilnya mengganti Kepala Dinas Kebersihan ini. Untuk apa dipertahan kepala Dinas kebersihan dan Pertamanan ini, karena tidak tahu apa tugas dan fungsi dinas yang dipercayakan padanya. Kalau dinas kebersihan ada dikota Batam ini, tentu kota Batam tidak seperti sekarang ini yang penuh dengan tumpakan sampah.”jelasnya.

Warga lain yang dikonfirmasi awak media ini, ibu-ibu rumah tangga mengatakan hal yang sama.” Hampir seminggu ini tidak ada petugas dari Dinas Kebersihan yang biasa memungut sampah datang melaksanakan tugasnya. Sehingga sampah mulai menggunung di depan-depan rumah warga.”sebutnya.

Sementara itu Walikota Batam, Drs  Ahmad Dahlam Walikota Batam yang dikonfirmasi awak media ini melalui SMS Handphone selulernya terkait hal diatas, sampai berita ini diturunkan   belum ada jawaban, begutu juga dengan wakilnya, Rudi SE, juga tidak ada jawaban.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Jum 26 Des 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek