' '
| | 2.150 kali dibaca

Dipaksa Kerja Non Stop, TKW Asal Lampung Kabur Dari Majikannya

Erni, TKW asal Lampung yang kabur dari rumah majikannya.

Erni, TKW asal Lampung yang kabur dari rumah majikannya.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tidak tahan bekerja dari pagi hingga malam, seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) Erni Lukmawati (21) asal Bandar Lampung, Sumatera Selatan (Sumsel) yang bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) di Potong Lembu Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kamis (15/05) sekitar pukul 04 00 Wib, kabur dari tempat kerjanya. Gaji selama 3 bulan kerja juga belum diterimanya sepersen-pun.

Kini, Erni sapaan Erni Lukmawati wanita malang tersebut, meminta perlindungan ke Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Mapolsek Tanjungpinang Barat. Erni menceritakan keluhanya kepada petugas piket Polsek Tanjungpinang Barar.

Ketika dikonfirmasi Radar Kepri di kantor Polsek Tanjungpinang Barat, Erni mengatakan.”Saya lari dari rumah majikan saya, karena sudah tidak tahan lagi bekerja, saya bekerja dari pagi hingga malam hari tanpa istirahat.”Katanya.

Kemudian lanjut Erni.”Saya bekerja dirumah majikan saya, sudah sekitar 3 bulan dan semua gaji saya di transfer ke rekening PT. Saat ini saya hanya punya uang hanya Rp 50 ribu saja. Saya mau minta tolong kepada bapak-bapak agar saya bisa pulang ke Batam.”Keluh anak ke tiga dari pasangan Syamsudin dan Khosiah itu.

Ketika ditanya siapa nama majikanya dan dimana tempat ia bekerja, Erni mengaku lupa rumah majikan tempat ia bekerja. Kemudian awak media ini mengajak Erni untuk mencari rumah majikanya di Potong Lembu. Namun hingga pukul 05 00 Wib rumah majikanya tidak ditemukan, akhirnya awak media ini mengantarkan wanita malang itu kekantor, Polsek Tanjungpinang barat.

Seorang petugas yang berjaga di Polsek tersebut menyambut baik atas kedatangan awak media ini untuk melaporkan kasus TKW yang melarikan diri dari rumah majikanya itu. Petugas tersebut, berjanji akan mengurus Erni TKW yang melarikan diri tersebut.

Yatno, pemilik PT Bintang Lima Abadi yang bergerak dibidang Yayasan Penyalur Tenaga Kerja tersebut di konfirmasi Radar Kepri terkait dengan kaburnya seorang TKW yang dipekerjakanya, Kamis (15/05) via ponselnya, membenarkan.”Benar pak itu pekerja kita. Saya lagi di Lampung sekarang, nanti saya telepon ke kantor, agar secepatnya diurus orang kantor nanti.”terang Yatno.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 15 Mei 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek