'
| | 767 kali dibaca

Dinsosnakertrans Lingga Bantu Korban Kebakaran

20140726_093747

Kepala Dinas Sosial, H Muslim ketika mengunjungi rumah Huskar yang habis terbakar

Lingga, Radar Kepri-Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Lingga bantu keluarga Huskar, korban kebakaran yang terjadi di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, awal bulan Juli 2014 lalu. Bantuan diberikan berupa beras, mesin Gabin Nissan, Sarden, kecap, mie instan, minyak goreng food ware, famlly kids, makanan siap saji, dan beberapa alat masak. Seperti rantang, wajan, stell teko, alat tidur seperti matras dan terpal.

Bantuan diberikan langsung oleh Kadinsosnakertrans Kabupaten Lingga, H Muslim.”Bantuan diberikan dua hari menjelang Idul Fitri lalu, bertujuan meringankan beban keluarga korban saat menghadapi Idul Fitri. Bantuan ini dari buffer stok yang telah ada untuk membantu warga yang terkena bencana.”terang Muslim, Senin (04/08).
Dikatakan, selain memberikan bantuan Dinsosnakertran juga melakukan pendataan kerugian yang dialami korban. Data selanjutnya akan diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga yang nantinya akan memberikan kelanjutan bantuan untuk korban.”BPBD nantinya yang akan memutuskan apakah ada bantuan untuk membangun rumah korban yang terbakar.”kata Muslim.
Dituturkan Muslim, kebakarn yang menimpa keluarga Huskar berasal dari bekas pembakaran sampah. Saat kebakaran keluarga Huskar sedang tidak dirumah, akibatnya seluruh isi rumah Huskar tidak ada yang bisa diselamatkan.”Kerugian yang diderita akibat kebakaran tersebut di taksir ratusan juta rupiah.”pungkas Muslim.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sen 04 Agu 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek