'
| | 475 kali dibaca

Dinsosnakertrans Linga Sosialisasikan PKH

- Sosialisasi  Sekretaris Dinsos Kepri Endang Suhara saat memaparkan program PKH kepada aparatur desakelurahan dan kecamatan.

Sekretaris Dinsos Kepri Endang Suhara saat memaparkan program PKH kepada aparatur des, kelurahan dan kecamatan.

Lingga Radar Kepri-Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Pemeritah Kabupaten Lingga menggelar sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Jumat (7/6). PKH adalah sebuah program bantuan tunai bersyarat yang akan membantu ibu-ibu. Untuk, memberikan pelayanan yang lebih baik kepada anak dalam hal kesehatan dan pendidikan. Khususnya untuk anak di bawah lima tahun, anak sekolah usia dasar SD dan SMP.“Sebagai penerima PKH, ibu-ibu, khususnya ibu hamil dan menyusui, diharapkan dapat lebih insentif mengunjungi lembaga-lembaga pelayanan kesehatan dasar. Seperti Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Polindes dan Puskesmas.”kata Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kepri Endang Suhara yang menjadi narasumber kegiatan ini.
Dilanjutkannya, para peserta PKH adalah ibu rumah tangga terpilih melalui mekanisme pemilihan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sesuai kreteria yang ditetapkan.
Besaran bantuan yang diberikan tergantung dari kondisi masing-masing keluarga. Jumlah bantuan akan berubah dari waktu ke waktu tergantung kondisi keluarga yang bersangkutan.“Tujuan PKH adalah meningkatkan status ibu dan anak, khususnya bagi kelompok masyarakat sangat miskin. Melalui pemberian insentif untuk melakukan kunjungan kesehatan yang bersifat preventif,” imbuhnya.
Dia menuturkan, program PKH mulai dilakukan secara nasional sejak tahun 2007. Saat ini daerah yang telah mendapatkan adalah Kota Batam dan Bintan. Lingga, Karimun dan Tanjungpinang diharapkan akan menyusul.”Setelah itu baru masuk ke Anambas dan Natuna.”imbuhnya.
Sementara itu, Zuriati yang menjadi ketua panitia mengatakan, bahwa para peserta kegiatan PKH ini, adalah Kades, lurah dan camat serta para kepala urusan pemerintahan desa/kelurahan.”Jumlah peserta ada 120 orang. Dengan kegiatan ini, diharapkan para petugas di desa ini dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakatnya di daerah masing-masing,” imbuhnya (tmb)

Ditulis Oleh Pada Ming 09 Jun 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek