'
| | 1.896 kali dibaca

Dinkes Lingga Gelar Tes Kesehatan Untuk 16 CJH

Salah seorang calon jemaah haji Lingga sedang di cek kesehatannya.

Salah seorang calon jemaah haji Lingga sedang di cek kesehatannya.

Lingga, Radar Kepri-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga melaksanakan Pemeriksaan kesehatan tahap pertama calon jamaah haji, Rabu (16/04) bertempat di Puskesmas Dabo Singkep. Sedangkan untuk calon jamaah haji untuk kecamatan Lingga, Lingga Utara dan kecamatan Senayang dilaksanakan di Puskesmas Daik Lingga.
Pemeriksaan kesehatan tersebut diikuti oleh 16 orang calon jamaah haji (CJH), yang diantaranya pemeriksaan kesehatan tersebut memeriksa, golongan darah, urin, kolesterol, berat badan, tinggi badan tekanan darah, gula darah, asam urat, pada calon jamaah haji, dimikian yang dikatakan, Darmayanti, selaku ketua dalam program kesehatan calon jamaah haji tersebut.
Dijelaskannya, program kesehatan tersebut dilakukan dua tahap untuk pemeriksaannya sebelum calon haji tersebut di berangkatkan menuju tanah suci, dari pemeriksaan awal ini nantinya lebih mempermudah dalam mengawasi dan menjaga kesehatan si calon jamaah haji, sehingga nantinya diinginkan tidak ada kendala kesehatan yang dialami dan menggagalkan keberangkatan calon jamaah haji itu sendiri karena alasan kesehatan.
Salah seorang calon jamaah haji, Hamdani, mengakui bahwa program kesehatan tersebut cukup membantunya, adanya pemeriksaan dan pengawasan dokter yang dilakukan terhadap kesehatan calon jamaah haji ini setidaknya membuat dirinya bisa mengontrol kesehatan seperti tekanan darah atau kolesterol yang di alami.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Kam 17 Apr 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek