'
| | 1.064 kali dibaca

Dinkes Anambas Tindak Tegas Pegawai Malas

Dinskes Sosialisasi=

Dinskes KKA Gelar Sosialisasi.

Letung, Radar Kepri-Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas (Dinkes KKA) akan menindak tegas tenaga medis, seperti suster, bidan dan Pegawai Tak Tetap (PTT) yang sering bolos kerja dan tidak disiplin. Tindakan dilakukan mulai dari teguran, peringatan hingga pemecatan.

Penegasan tersebut diungkapkan Kepala Dinkes KKA, Said M Damri ketika dikonfirmasi Radar Kepri terkait keluhan beberapa orang pasien yang kecewa dengan pelayanan paramedis di KKA.

Dijumpai Radar Kepri dalam sosialiasi dan MoU Dinkes KKA dengan 11 dokter muda lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) Jogja dan tugaskan di KKA oleh Kementrian Kesehatan pada 16 Mei 2013 lalu, ”Sebanyak 11 orang dokter muda lulusan UGM ini ditugaskan di beberapa Kecamatan. Di antaranya, Siantan,Jemaja, Palmatak. Dokter muda yang ditugaskan itu harus siap di tugaskan dimana saja, sesuai jurusannya dan di tempatkan di beberapa Rumah Sakit dan Puskemas, ” jelas Damri.

Masih menurut Damri, saat ini sebanyak 11 dokter muda itu memang masih bertugas di Tarempa mengingat jumlah pasien di RS Tarempa banyak dan ada target yang harus dipenuhu para dokter muda ini.”Agar tidak jenuh dalam menjalankan tugas, diadakan roling setiap 6 bulan sekali,” tambah Damri.

Sosilisasi sekaligus MoU dilaksanakan di aula gedung Pulau Berhala, kecamatan Jemaja. Dihadiri Bupati KKA, Drs H. Tengku Mukhtarudin, Wakil Bupati, Abdul Haris SH dan beberapa  SKPD se-Kabupaten Anambas.

Guna menunjang kinerja pegawai Dinkes KKA, Pemkab KKA memberikan bantuan 3 buah Laptop, beberapa unit Hangphone, 1 unit mobil unit pelayanan KB. Bantuan tersebut di serahkan oleh Bupati Anambas, wakil Bupati Anambas dan anggota DPRD Anambas.

Bupati Anambas, H.Tengku Mukhtarudin selain memberikan bantuan juga menandatangani MoU  bagi tenaga sopir  yang di tugaskan bekerja untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. (yuli)

Ditulis Oleh Pada Ming 09 Jun 2013. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Dinkes Anambas Tindak Tegas Pegawai Malas”

  1. Rina hastuti

    Qu pengent skali jadi BIDAN PTT di tarempa kepulauan Anambas,,,
    pengent mngabdi untuk orang2 yg mmbutuhkan’qu,,,
    siap di tempatkan dimana saja,,,
    mohon bantuan’a,,,

Komentar Anda

Radar Kepri Indek