' '
| | 669 kali dibaca

Petugas Kebersihan Mulai Bersihkan Drainase

Mobil Dinas Kebersihan (1)

Petugas  Kebersihan mulai membersihkan parit di Kota Tanjungpinang guna menghindari banjir pada musim hujan.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kepala kantor Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang di bawah kepemimpinan Ir H Almazuar Amal terlihat sudah bekerja untuk menjadikan Kota Tanjungpinang bersih. Hal ini, terlihat di kilometer 16 arah Tanjung Uban. Beberapa petugas dinas ini, Jumat (17/05) terlihat membersihkan ruas jalan dan memangkas ranting pohon.

Kegiatan yang di lakukan oleh Kantor Kebersihan, Pertanian dan Pemakaman Kota Tanjungpinang bertujuan membersihkan Kota ini. Sehingga dapat terhindar dari kebanjiran yang sering terjadi jika hujan mengguyur Kota Tanjungpinang. Karena itulah, Ir H Alamzuar Amal mulai mengerahkan anak buahnya. Termasuk membersihkan parit-parit yang sering tersumbat. Program bersih-bersih gorong-gorong ini memang sudah hampir 3 tahun tak pernah dilaksanakan.

Pantauan media ini dilapangan, Jum’at (17/05) sekitar pukul 09 00 Wib sampai 15 00 Wib. Terlihat 7 orang pegawai kebersihan sedang membersihkan parit dengan mengambil tanah dan sampah yang ada di dalam parit di sepanjang Jl Bakar Batu, Kelurahan Kembajo, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Memang, jika dicermati parit di jalur Jl Bakar Batu ini sering menjadi biang banjir jika hujan deras turun. Juga, parit di Jl Pemuda dan drainase di Kilometer 7 yang tersumbat akibat longsoran tanah.

Upaya Kantor Kebersihan,Pertanian dan Pemakaman Kota Tanjungpinang ini patut di dukung masyarakat Kota Tanjungpinang dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sayangnya, himbaun agar warga tidak membuang sampah sembarang belum disosialisasikan dengan benar dan luas. Padahal, kesadaran warga dan kerjasama dari semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan agar Tanjungpinang kembali meraih piala Adipura.(chendy/aliasar)

 

Ditulis Oleh Pada Sab 18 Mei 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek