' '
| | 724 kali dibaca

Dinas Kebersihan Lanjutkan Pemangkasan Dahan

Pemangkasan dahan oleh Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Pemko Tanjungpinang. Foto diambil Senin 10 Juni 2013.

Pemangkasan dahan oleh Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Pemko Tanjungpinang. Foto diambil Senin 10 Juni 2013.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) kota Tanjungpinang melakukan kegiatan pemotongan dahan pada sejumlah pohon besar yang berada sepanjang jalan A Yani, batu 6 atas kota Tanjungpinang. Cabang pohon di potong agar tidak tumbang dan menimbulkan korban jiwa, karena sekarang ini sering terjadi hujan deras yang disertai angin kencang.

Pantauan media ini dilapangan, penebangan pohon itu di lakukan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP).Terlihat 3 orang pegawai dari dinas tersebut sedang memotong pohon kayu yang ada di pinggir jalan A Yani dengan mengunakan mesin pemotong kayu (chinshaw) dan kapak. Terlihat juga satu unit mobil truk Crain berwarna kuning untuk mengangkut kayu yang telah dipotong.

Cabang pohon yang dipotong, rata-rata yang dahannya itu telah berusia cukup tua dan sudah keropos. Seperti penebangan pohon yang dilakukan di Jalan Yos Sudarso pada Senin (03/06/yang lalu.

Kepala Koordinator Lapangan (Korlap) Untung S yang dijumpai media ini, Senin (10/06) di lokasi pemotongan tersebut mengatakan.”Agar tidak menimbulkan korban jiwa maka kita pangkas. Setelah selesai disini, kita akan lanjutkan ketempat yang lainnya yang memang harus dipangkas dahannya.”kata Untung.

Disaat dinas tersebut melakukan pemotongan pohon disekitar batu 5 atas itu, telihat juga sejumlah kendaraan yang melintasi jalan tersebut. Terlihat juga kemacetan di sepanjang Jalan A Yani itu tidak bisa terhindarkan.

Menurut Ardi (45) seorang warga Sei Jang yang dijumpai media ini dilokasi tersebut mengatakan.”Kadis Kebersihan yang sekarang baru oke. Baru saja menjabat sudah memperlihatkan kinerjanya untuk membersihkan kota Tanjungpinang. Tak sama dengan Kadis yang sebelumnya, Maryati S Sos selama bertahun menjabat tak satupun kinerjanya yang jelas. Sementara, pemerintah kota Tanjungpinang menganggarkan dana hampir Rp 17,5 miliar pertahunnya.”Kata Ardi.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 10 Jun 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek