'
| | 864 kali dibaca

Dikonfirmasi Biaya Lomba Kano, Panitia Pelaksana Kompak Bungkam

Wlikota buka perlombaan kano tingkat siswa, siswi ditepilaut Foto 19-10-2013=

Inilah peserta lomba Kano/Kayak tingkat siswa/i di Tepi Laut, Tanjungpinang, Minggu (19/10). (foto by aliasar, radarkepri.com).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH resmi membuka acara lomba kayak/kano tingkat junior. Di ikuti oleh 202 orang siswa/i SMP, SMU dan SMK se-kota Tanjungpinang, Sabtu (19/10). Lomba dilaksanakan di laut depan Anjungan Cahaya Jl Hang Tuah,Tepi Laut.

Dalam kata sambutanya, H Lis Darmansyah SH menyampaikan.”Kepada adek-adek dan anak-anak saya.Di tahun ke-7 ini, saya berharap olah raga kayak/kano ini harus ditingkatkan dari tahun sebelumnya. Kalau bisa, tahun depan kita sudah bisa mencapai tingkat Provinsi dan tingkat nasional.”Katanya.

Kemudian Lis menambahkan.”Kenapa kita harus meningkatkan kemampuan, karena daerah kita ini, daerah kelautan. Semua sarana dan prasarana sudah memadai. Dari itu, kepada adek-adek dan anak-anak saya sekalian, tingkatkan kemampuanya lebih baik lagi untuk kedepanya.”Tegasnya.

Dalam acara tersebut terlihat hadir Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd, SKPD kota Tanjungpinang, Muspida. Dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Tanjungpinang, Juramadi Esram, Kakan Satpol PP, Surjadi dan Camat Tanjungpinang Barat, Misbah serta Kadis Pariwisata Efiyar M Amin dan beberapa kadis lainnya,

Sebelum Walikota Tanjungpinang membuka acara tersebut secara resmi, Ketua Panitia Pelaksana Acara tersebut, Rubaitul Khalifah menyampaikan.”Tujuan membuka acara kayak/kano tingkat junior. Adalah untuk membangun dan menyalurkan minat dan bakat siswa/i dalam berolahraga kayak/kano untuk kedepanya.”Katanya.

Khalifah menjelaskan.”Dalam perlombaan ini, untuk juara, 1,2,3 dan juara harapan, akan di berikan hadiah berupa uang pembinaan berupa sagu hati, piagam dan piala.”katanya.

Wlikota buka perlombaan kano tingkat siswa, siswi ditepilaut Foto 19-10-2013 ==

Walikota Tanjungpinang membuka perlombaan kano tingkat junior di ikuti siswa/i SMP, SMA dan SMK di Tepi Laut, Minggu (19/10).( foto by aliasar, radarkepri.com).

Tentang sumber dana untuk lomba ini, menurut Khalifah berasal sumbangan (sponsor) dan pemerintah kota Tanjungpinang. Namun tidak di sebutkan panitia pelakasan berapa jumlah dana yang dianggarkan dan jumla uang sagu hati untuk pemenang lomba tersebut.

Acara lomba kayak/kano diselenggarakan selama dua hari, mulai dari Sabtu (19/10) hingga Minggu (20/10). Di hari terakhir, pembagian hadiah untuk para pemenang lomba.

Informasi yang diperoleh Radar Kepri dilapangan dari seorang peserta lomba yang  meminta namanya tidak di tulis menyebutkan.”Perlombaan ini sangat tidak profesional, sepertinya tidak ada aturan. Masak hanya mengkomplain yang tidak sesuai dengan aturan harus di kenakan sanksi denda Rp 500 ribu.”Keluhnya.

Sumber yang sama menambahkan.”Seperti memasuki jalur orang lain, kita tidak boleh komplain. Seharusnya, jika peserta lain melewati jalur peserta yang lain dikenakkan sanksi, seperti didiskualifikasi. Namun jika kita komplain, malah kita yang kena denda Rp 500 ribu. Anehnya, jika komplain itu sesuai dengan kenyataan dan fakta, maka uang denda tersebut akan dikembalikan.”tambah sumber.

Anehnya lagi, aturan denda itu tidak pernah disosialisasikan pada semua peserta lomba.”Termasuk guru-guru Pembina, tidak mengetahui aturan tersebut.”beber sumber itu lagi.

Pantauan Radar Kepri di lokasi lomba tersebut, seluruh peserta lomba yang hadir terlihat gembira dan bersemangat ketika Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH menyalami para peserta tersebut. Terlihat beberapa personil petugas dari Basarnas kota Tanjungpinang di siagakan untuk penyelamatan peserta lomba.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 19 Okt 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek