' '
| | 787 kali dibaca

Diduga Curi Kabel, Dua Warga Batam Diamankan

Mapolsek Tanjungpinang Timur di Bintan Center.

Mapolsek Tanjungpinang Timur di Bintan Center.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kepolisian Sektor Tanjungpinang Timur mengamankan dua pria, Tn (30) dan Hn (28) yang mengaku sebagai warga Kota Batam, Minggu (27/09). Keduanya diduga telah melakukan pencuriankabel tembaga milik salah satu operator seluler, di Jalan Hanaria Km 12 Tanjungpinang, Sabtu (26/9).

Polisi juga mengamankan barang bukti, berupa satu karung kabel tembaga yang telah dipotong, satu unit sepeda motor Yamaha Xeon warna hitam nomor polisi BP 4352 F yang diduga bodong untuk beraksi.

Meskipun telah diamankan, Polsek Tanjungpinang Timur belum menerima laporan resmi dari pihak atau pemilik maupun manajemen operator seluler yang telah dirugikan.”Secara resmi kita belum menerima laporan dari pemilik kabel salah satu operator seluler. Mereka kita amankan, karena adanya laporan dari masyarakat yang mencurigai keberadaan dan aksi kedua pria tersebut.”terang Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Wahyu Norman Hidayat, Minggu (27/09)

Kapolsek menghimbau, pihak yang merasa dirugikan tersebut segera membuat laporan resmi guna tindak lanjut proses hukum. Karena.”Kita kuatir, jika tidak ada yang melapor sebagai pemiliknya, kedua pria tersebut terpaksa kita lepaskan kembali. Pasalnya tidak ada dasar hukum kita untuk menahan mereka cukup lama, karena tidak tahu siapa pemilik yang merasa dirugikan.”jelas Norman.

Ditambahkan, keterangan sementara kedua pria yang diamankan, kabel jenis tembaga yang mereka kumpulkan itu merupakan temuan di lapangan dan bukan hasil curian.”Dua pria tersebut memang mengaku warga Kota Batam, dan baru sehari tiba di Tanjungpinang.”kata Norman.

Selain itu, saat polisi menanya kepemilikan sepeda motor yang digunakan pria tersebut, mereka tidak dapat menunjukan STNK, serta surat kepimilikannya.”Kita cek, ternyata nomor polisi motor yang mereka gunakan saat itu juga palsu.”ujar Norman.

Saat ini pria tersebut masih diamankan di Mapolsek Tanjungpinang Timur guna penyelidikan lebih lanjut. Penyidik juga sedang koordinasi dengan manajemen BTS yang ada di wilayah  Tanjungpinang Timur.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Ming 27 Sep 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek