'
| | 1.674 kali dibaca

Di Bintan, Demokrat Kalahkan Golkar

Ketua KPUD Bintan, Wandra Fadillah SH.

Ketua KPUD Bintan, Wandra Fadillah SH.

Bintan, Radar Kepri-Partai Golongan Karya (Golkar) di Kabupaten Bintan kalah telah dari Partai Demokrat dalam pemiu legislative (pileg) yang digelar, Kamis 09 April 2014 lalu.

Berdasarkan data C1 yang diterima KPUD Bintan, partai berlambang beringin, maksimal hanya bisa mengantarkan wakilnya di DPRD Bintan 5 orang saja. Sedangkan Partai Demokrat (PD) diprediksi diperkirakan akan menghantarkan 7 hingga 8 orang wakil rakyat di DPRD Bintan.

Hal ini terungkap dalam percakapan Radar Kepri dengan ketua KPUD Bintan Wandra Fadillah SH, Kamis (10/04) di kantor Lurah Sungai Lengkop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.”Berdasarkan formulir C1 yang masuk ke KPUD Bintan, partai Demokrat mememangkan pileg Bintan. Jumlah kursi di DPRD Bintan diperkirakan 7 sampai 8 kursi.”sebut Wandra sapaan akrab Wandra Fadillah SH.

Ditambahkan, wajah baru akan muncul di DPRD Bintan.”Bahkan wajah baru tersebut masih muda-muda. Saya kira, tidak akan ada perubahan.”terangnya.

Tumbangnya beringin di sodok Mercy (logo PD, red) ini, tentu saja mengejutkan mengingat Kabupaten Bintan dipimpin Ansar Ahmad SE MM yang menjabat ketua DPD Golkar di Provinsi Kepri. Kado pahit dimasa akhir jabatan Ansar Ahmad SE MM sebagai Bupati Bintan ini tentu membuat kaget petinggi Golkar di Kepri termasuk Ansar Ahmad SE MM.

Peta politik kekuatan di Kabupaten Bintan praktis berubah dengan meningkatkan tajamnya suara partai Demokrat ini. Dapat dipastikan jabatan ketua DPRD Bintan akan berpindah ke politisi Demokrat.”Saat ini, suara terbanyak diraih Agus Wibowo dari Partai Demokrat, sekitar 3000 suara.”pungkas Wandra.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Kam 10 Apr 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek