| | 174 kali dibaca

Dewan Minta Bupati Perhatikan Bantuan ke TPQ Natuna

-Harken, S. Pd. Ek, ketua komisi III DPRD Natuna.

Natuna, Radar Kepri-Harken, S. Pd. Ek, tekankan agar Bupati Kabupaten Natuna Drs.H. Abdul Hamid Rizal, M. Si, juga perduli kepada pendidikan luar sekolah seperti Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) yang ada di Kabupaten Natuna.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Natuna dari fraksi Partai PPP itu, Pendidikan agama seperti pendidikan Al-Qur’an sangat perlu menjadi perhatian pemerintah, sebab pendidikan Agama tahap awal atau tahap pertama dalam pendidikan karakter dan akhlaq bagi anak anak kita di Kabupaten Natuna. Keberadaan TPQ di Kabuten Natuna telah membantu pemerintah dalam mengatasi anak anak generasi muda bangsa khusus yang beragama muslim dari buta aksara Al-Qur’an.

Selain itu, Tokoh terbaik Natuna asal Minang, menantu orang melayu itu, juga menegaskan kepada Bupati Hamid, agar memperhatikan anggaran perawatan Masjid Agung yang sudah lama kurang terperhatikan oleh pemerintah. padahal Masjid Agung Natuna salah satu Aikon Natuna yang sering dikunjungi oleh tamu mancanegara maupun lokal.” Tegas Harken. saat menyampaikan pandangan akhir fraksi partai PPP sore semalam di Gedung DPRD Kabupaten Natuna Kamis (30/11) sekitar pukul 15.30 WIB semalam.

Terkait adanya desakan Harken kepada pemerintah untuk memperdulikan lembaga Taman Pendidikan Al-Qur’an di Natuna. Beberapa pengurus TPQ di Ranai, Bunguran Timur, mengaku senang dengan masih adanya perhatian Wakil rakyat terhadap lembaga pendidikan agama seperti pendidikan TPQ di Natuna.

Puluhan pengurus TPQ yang tergabung dalam Badan Musyawarah Guru (BMG) TPQ Kabupaten Natuna berharap Bupati Hamid Rizal, dapat merealisasikan Bantuan terhadap pendidikan TPQ di Natuna.”Kita berharap Bupati mengabulkan apa yang telah disampaikan oleh Dewan itu. “Ucap Dedy Maryanto, S. Pd. I, and Ketua BMG TPQ Kabupaten Natuna. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 01 Des 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek