'
| | 906 kali dibaca

Desa Bakong Raih Juara STQ Tingkat Kecamatan

Ketua LPTQ Lingga, Abu Hasyim menyerahkan piala bergilir kepada perwakilan Desa Bakong yang menjadi juara umum di STQ ke-5 Kecamatan Singkep Barat.

Ketua LPTQ Lingga, Abu Hasyim menyerahkan piala bergilir kepada perwakilan Desa Bakong yang menjadi juara umum di STQ ke-5 Kecamatan Singkep Barat.

Lingga, Radar Kepri- Ketua LPTQ Lingga, Abu Hasyim menyerahkan piala bergilir kepada perwakilan Desa Bakong yang menjadi juara umum di STQ ke-5 Kecamatan Singkep Barat. Keberhasil yang diraih Desa Bakong merengkuh juara umum STQ ke-5 Kecamatan Singkep Barat dengan mengumpulkan nilai 38,2. Disusul kemudian dengan tuan rumah Desa Sungai Buluh, Desa Sungai Harapan dan Sungai Raya.

Selain menjadi juara umum, Desa Bakong juga berhasil mengantarkan Dewi Safitri di cabang tilawah/ibtidaiyyah anak-anak dengan nilai tertinggi. Atas keberhasilannya itu, Desa Bakong berhak membawa piala bergilir STQ tingkat Kecamatan Singkep Barat.

Camat Singkep Barat, Siswadi, mengaku merasa puas dengan pelaksanaan MTQ ke-5, di Desa Sungai Buluh. Meningkatnya jumlah peserta dan cabang perlombaan yang dipertandingkan, membuktikan bahwa pembinaan generasi muda di Singkep Barat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.”Untuk Kabupaten Lingga, Singkep Barat adalah daerah yang diperhitungkan untuk membawa juara umum kegiatan STQ dan MTQ. Dengan kondisi yang ada paling tidak pada event tingkat kabupaten, Singkep Barat dapat mempertahankan posisi kedua.” tuturnya.

Kepada para pemenang, Siswadi berharap jangan cepat puas dengan keberhasilan yang diraih. Terus belajar dan berlatih, hingga dapat menciptakan prestasi pada tingkat kabupaten maupun provinsi.”Kalau bisa hingga ke tingkat nasional. Bagi yang kalah juga jangan berkecil hati, masih ada kesempatan di waktu yang akan datang.”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Lingga, Abu Hasim, meminta untuk masa yang akan datang pada event STQ maupun MTQ, juga diisi dengan kegiatan keagamaan lainnya.”Waktu sela pada kegiatan dapat dilaksanakan dengan pertemuan-pertemuan keagamaan dan evaluasi pendidikan Alquran.”sebutnya.

Pemkab Lingga, sejak dua tahun terakhir terus memberikan anggaran terhadap pelaksanaan MTQ dan STQ di setiap kecamatan. Dengan anggaran yang diberikan ini, diharapkan dapat meningkatkan prestasi generasi muda dalam membaca Alquran.”Anggaran yang diberikan ini dapat meningkatkan kegiatan agar lebih semarak. Intinya, kegiatan dilakukan bukan hanya untuk menciptakan prestasi. Lebih dari itu, tujuannya agar pembinaan akhlak menjadi meningkat.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sen 11 Mar 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek