| | 1.092 kali dibaca

Demo Mahasiswa Berujung Baku Hantam Dengan Polisi

Demo Jaring Mahasiswa Lira Indonesia  kota Batam yang berakhir ricuh

Demo Jaring Mahasiswa Lira Indonesia kota Batam yang berakhir ricuh, Selasa (06/05)

Batam, Radar Kepri-Gerakan aksi berupa demo mahasiswa yang tergabung dalam dewan penguruss daera Jaringmahali (Jaring Mahasiswa Lira Indonesia) kota Batam, Selasa (06/05) pagi, berujung ricuh. Belasan mahasisa digebuk dan ditangkap polisi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Aksi jaring mahasiswa Lira Indonesia Batam ini menuntut agar aparat penegak hukum mengusut dan mengungkap rekening gendut oknum  PNS kota Batam. Mahasiswa juga menyarakan menolak kenaikan tarif listrik berkala di Batam. Karena kenaikan tariff oleh PLN mengsensarakan rakyat Batam.

Dalam orasinya, mahasisma juga menolak rencana PLN Batam yang akan memadamkan listrik secara bergilir, mulai tanggal 5 Mei sampai 12 Juni karena dianggap telah merugikan konsumen.”Usut tuntas penyesuain tarif yang tidak memiliki dasar hukum dan merugikan konsumen.”tegas mahasiswa dalam orasinya.Mahasiswa juga mendesak tranparansi besaran pengasilan PPJ dan penggunaannya yang di duga syarat dengan korupsi.

Namun aksi demo mahasiswa ini tidak berlasung lama, entah siapa yang memulai sehingga bentrokan antara mahasiswa dengan aparat polisi-pun terjadi. Aksi saling pukul antara aparat polisi dengan mahasiwa tak bisa di elakan. Karena jumlah polisi dengan mahasiswa tidak seimbang, akirnya para pendemo tersebut ketar-ketir dihajar aparat polisi yang jumlah lebih banyak dari pendemo. Semua pendemo tersebut diaman dan  di gelandang ke kantor Polrestabes Barelang.

Informasi yang di himpun media ini di lapangan, pemicu terjadinya baku hantam antara pihak mahasiswa dengan aparat polisi,”Di sebabkan ulah para pendemo yang melakukan caci maki terhadap aparat polisi yang melakukan pengamanan terhadap aksi para mahasiswa tersebut.”kata sumber salah seorang aparat yang nama tidak mau ditulis.

Sumber media ini menyebutkan, selain melontarkan kata-kata yang tak sedap, para pendemo ini juga belum melayangkan pemberitahuan aksi demo ke Mapoltabes Barelang terkait aksi demo yang mereka lakukan.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sel 06 Mei 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek