'
| | 238 kali dibaca

Delapan Pelajar SMKN 2 Lingga Praktek Kerja di Batam

Zalmidri saat foto bersama dengan 8 pelajar SMKN 2 Lingga yang akan praktek di Batam.

Lingga, Radar Kepri-Sebanyak delapan orang pelajar kelas XI SMKN2 Lingga mengikuti praktek kerja industri di kota Batam, Kepulauan Riau.Tujuannya meningkatkan skill di bidang industri perhotelan, sehingga kedepannya mampu menjadi SDM yang terampil dan profesional.

Penjelasan diatas disampaikan Zalmidri, guru SMKN2 Lingga sekaligus pembimbing dalam kegiatan tersebut, pada radarkepri.com, Selasa (09/01).

Zalmidri menuturkan praktek kerja industri yang dilakukan SMKN2 Lingga ke kota Batam merupakan angkatan ke-Tahun sebelumnya.”SMKN 2 Lingga telah melaksanakan praktek di beberapa hotel berbintang dan resort yang ada dikota Batam seperti Nongsa Point Marina Resort, Harrist Resort, Hotel Holiday,” tuturnya.

Ditambahkan Zalmidri, siswa dan siswi yang telah lulus tahun sebelumnya saat ini sedang melanjutkan studynya di peguruan tinggi pariwidata seperti STP Bandung, STP Pekanbaru serta UIB Batam.”Bahkan ada yang mendapatkan beasiswa penuh, serta bekerja di kampus UIB Batam.” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang (kabid) Destinasi dan Usaha jasa Pariwisata di Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lingga ini.

Praktek ini berguna untuk meningkatkan SDM Pariwisata sehingga kedepannya pelajar mampu menjadi penggerak dan penyeimbang pembangunan pariwisata Kabupaten Lingga.” Karena itu,  SMKN2 Lingga terus berupaya menjalin kemitraan dengan UIB Batam.”tutupnya.(Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 09 Jan 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek