| | 698 kali dibaca

Defisit, Pembangunan Lapas Natuna Tertunda

Rinto Gunawan, Kasubag Humas Kanwil Depkumham Kepri.

Rinto Gunawan, Kasubag Humas Kanwil Depkumham Kepri.

Natuna, Radar Kepri-Pemerintah Kabupaten Natuna sudah sangat serius dalam dukungan pembangunan lembaga permasarakatan (LP) di Kabupaten Natuna yang telah diusulkan oleh pihak Menkunham sejak 5 tahun silam.

“Dukungan itu sudah bisa kita lihat dari permintaan kita terhadap lahan yang akan di bangun. Pemerintah Natuna sudah memberikan lahan yang sudah bersertifikat atas nama Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) seluas 9 (sembilan) hettar lebih. Kini kita mengajukan kembali lahan untuk jalan akses masuk kelokasi pembangunan LP  tersebut,  Itupun melalui ibu wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti  Itupun juga kita mendapat sinyal yang baik. “Terang Rinto Gunawan Kasubag Humas Kanwil (Kemenkumham) Propinsi Kepri di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai Senin (29/08) sekitar pukul 11.00 wib.

Pengajuan pembangunan lapas ini sudah di ajukan sejak 5 tahun yang lalu,  tetapi dua tahun terakhir ini keuangan kita mengalami defiisit.”Jadi pembangunan kita juga ditunda sampai tahun ini 2016 ini.  Muda mudahan pada tahun 2017 nanti pembangun lapas diKabupaten Natuna sudah terwujud. “Tambahnya.

Perlunya pembangunan lapas di Kabupaten Natuna, selain lapas di Tanjungpinang sekarang sudah penuh, juga untuk menekan biaya yang selama ini dikeluarkan untuk menjemput antar tahanan dari Kabupaten Natuna  ke Batu 18 kijang.”Meningkatnya angka kriminalitas di Kepri,  lapas Di Tanjungpinang juga sekarang sudah penuh oleh tahanan. “Tambah Rito.

Rombongan ini juga melkukan peninjauan lahan ke Daerah Padang Agus Binjai Kecamatan Bunguran Barat Natuna. Dimana rencana pembangunan  lapas itu nantinya.(herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 30 Agu 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda