' '
| | 817 kali dibaca

Defisit, BLH Tetap Laksanakan Bimtek di Hotel

Foto bersama Walikota dan kepala BLH di acara Bimtek di hotel Plaza.

Foto bersama Walikota dan kepala BLH di acara Bimtek di hotel Plaza.

 

Tanjungpinang,Radar Kepri -Pembukaan Bimtek Penyusunan Dokumen Adiwiyata dan Penyerahan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kota Tanjungpinang Tahun 2016 oleh Walikota Tanjungpinang, H.Lis Darmansyah, SH di Hotel Bintan Plaza Kamis (19/05).

Penyerahan penghargaan berdasarkan klasifikasi dalam pembangunan Lingkungan Hidup yang sehat. Dalam sambutannya Lis mengucapkan selamat bagi sekolah- sekolah yang telah mendapatkan penghargaan adiwiyata,” semoga terus melanjutkan lingkungan hidup yang nyaman bagi murid-murid sekolah,”Ucap Lis. Menurut Lis, pemberlakuan adiwiyata sangat penting bagi sekolah-sekolah dikarenakan lebih cepat menyerap ilmu serta di lingkungannya itu sendiri. Kemudian menciptakan etika dasar manusia dalam menjadikan dasar ilmu bagi sekolah-sekolah, hendaknya menerapkan adiwiyata sebagai pembangunan norma yang berkelanjutan, sehingga anak murid disekolah merasa lebih nyaman dan mudah menyerap ilmu dilingkungannya.

Lis juga berharap agar seluruh sekolah dalam binaannya, dapat memberikan perhatian lebih kepada lingkungan sekitar. “Saya berharap, dengan adanya bimbingan teknis ini, sekolah-sekolah harus lebih memberikan perhatian lebih terhadap lingkungannya,”katanya.

Selanjutnya, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang, Yuswandi juga mengatakan sekolah yang menerapkan sistem adiwiyata akan diberikan penghargaan. Selama sekolah itu tetap melaksanakan sistem adiwiyata, akan di rekomendasikan nama-nama sekolah ke tingkat Provinsi..”Ada beberapa sekolah yang direkom untuk ketingkat provinsi,Sudah kita rekomendasikan ada beberapa sekolah sudah kita data, selanjutnya tinggal peluncurannya saja,”tutupnya.

Sangat disayangkan, kegiatan seremonial dilakukan di hotel yang tentu saja menguras APBD Kota Tanjungpinang yang sedang defosit.(Akok)

Ditulis Oleh Pada Kam 19 Mei 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda