' '
| | 1.596 kali dibaca

Darmanto Sebut Imalko Punya Banyak LSM

Darmanto saat memberikan keterangan di PN Tanjungpinang, Jumat (05/08).

Darmanto saat memberikan keterangan di PN Tanjungpinang, Jumat (05/08).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Imalko S Sos sebelum menjabat wakil Bupati ternyata merupakan ketua LSM BP Migas dan juga memiliki banyak LSM lain. Ironisnya, sebagian besar dana operasional dari LSM yang dipimpinnya pernah menikmati APBD Natuna. Sejak LSM BP Migas berdiri tahun 2011 hingga sekarang, LSM BP Migas telah menerima Rp 4,4 Miliar.

Hal ini disampaikan Darmanto, mantan Kepala DPPKAD Natuna saat memberikan keterangan di Pengadilan Tipikor di PN Tanjungpinang, Jumat (05/08) dengan terdakwa Erianto dan M Nazir.

Terkait pencairan Rp 2,4 Miliar untuk LSM BP Migas pada tahun 2011 yang disebut Ilyas Sabli agar diproses, Darmanto menyebutkan bahwa dirinya sudah bertemu dengan Imalko dan selanjutnya menghadap Ilyas mempertanyakan.”Pak Ilyas bilang agar diproses.”katanya.

Terkait dokumen pertanggungjawaban dana yang diterima.”Ada laporan, tapi bukti pertanggungjawaban penggunaanya sesuai dengan proposal. Tapi kami tidak ada terima bukti-bukti pendukung. Buktinya disimpan oleh penerima hibah.”kata Darmanto.

Saksi Darmanto yang saat ini menjabat kepala DPPKAD Kota Tanjungpinang meneyebutkan, pencairan dilakukan secara dua tahap, namun tidak disertakan bukti penggunaan hanya laporan.

Menurut Darmanto, pada tahun 2013 pihaknya menolak pencairan dana hibah untuk LSM BP Migas dengan alasan LSM itu telah meneriman kucuran dana APBD Natuna tahun sebelumnya, yakni tahun 2011 dan tahun 2012.

Menurut Darmanto pemeriksaan pertangungjawaban merupakan kewajiban dinas terkait bukan tanggungjawab DPPKAD.”Dinas terkait yang memeriksa laporan perttanggungjawaban bukan tugas DPPKAD.”tegas Darmanto.(irfan)

 

Ditulis Oleh Pada Jum 05 Agu 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

1 Comment for “Darmanto Sebut Imalko Punya Banyak LSM”

  1. Tolong diselidiki juga bung LSM KNPI.karna dalang dari ini semua .dengan orang yang sama.

Komentar Anda