' '
| | 1.499 kali dibaca

Danrem 033/WP Akan Pecat Prajurit TNI Yang Terlibat Narkoba

Salama komando Dandim lama Letkol (Inf) Muhamad Syeh Ismed bersama Danrem 033-WP Brigadir Jenderal TNI-AD Deni K Irawan dan Dandim 0315 Bintan yang baru  Letkol (Inf) Andi Asmara Dewa.

Salam komando Dandim lama Letkol (Inf) Muhamad Syeh Ismed bersama Danrem 033-WP Brigadir Jenderal TNI-AD Deni K Irawan (tengah) dan Dandim 0315 Bintan yang baru Letkol (Inf) Andi Asmara Dewa.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Komandan Korem 033/Wira Pratama (033/WP), Brigadir Jenderal TNI-AD Deni K Irawan menegaskan, agar seluruh prajurit TNI-AD tidak terlibat narkoba. Jika ketahuan terlibat, apalagi memakai dan menjual narkoba. Danrem tidak segan-segan menindak tegas dengan memecat prajurit tersebut.

Penegasan tersebut disampaikan Danrem 033/WP ketika memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0315 Bintan dari Letkol (Inf) Muhamad Syeh Ismed ke Letkol (Inf) Andi Asmara Dewa di lapangan Markas Kodim 0315 Bintan, Jl  A Yani, Kota Tanjungpinang, Selasa (09/04). Acara sertijab berlangsung tertib dan khidmat sekitar 1 dihadiri Dandim Batam, Dandim Tanjung Balai Karimun serta Dandim Natuna.

Dalam kata sambutan Danrem 033/WP, Brigjen TNI Deni K Irawan mengucapkan.”Terima kasih kepada penjabat yang baru saja menyerah-terimakan jabatanya.Semoga serah terima jabatan ini dapat di jadikan sebagai pendorong semangat, untuk lebih berprestasi dalam pengabdianya sebagai seorang prajuri TNI.”ucapnya.

Danrem 033/WP menambahkan.”Poses alih tugas jabatan di tubuh TNI merupakan kebutuhan, berkaitan upaya pembinaan personil dalam rangka tour duty dan tour of area. Sekaligus untuk kebutuhan organisasi agar menjadi lebih dinamis.”tambahnya.

Kemudian didalam acara serah terima jabatan, Danrem 033/WP atas nama pribadi, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol (Inf) Muhammad Syech Ismed, atas dedikasi karya nyata selama melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Pihakya berharap.”Pengalaman tugas yang beharga ini dijadikan  bekal yang berguna untuk pelaksanaan tugas disatuan yang baru nantinya.”harapnya.

Selanjutnya Danrem 033/WP, menyarankan kepada Dandim 0315 Bintan yang baru Letkol (Inf) Andi Asmara Dewa serta Istri.”Kehadiran saudara akan dapat memperkuat satuan, Korem 033/Wira Pratama.”katanya.

Menurut Danrem 033/WP, mutasi dan penggantian jabatan dilingkungan TNI AD, khususnya jajaran Korem 033/Wira Pratama merupakan hal yang biasa terjadi.”Sebagai realisasi dari kebijakan pimpinan TNI untuk pembinaan personil dalam kesatuan.”jelasnya.

Danrem 033/WP mengingatkan, pada tahun 2014.”Kita akan memasuki pesta demokrasi pemilihan Presiden  dan wakil Presiden. Sebagaimana di ketahui bersama, setiap agenda tersebut, nyaris menimbulkan persoalan sosial politik yang patut diwaspadai dan di antisipasi bersama terhadap stabilitas nasional. Seluruh prajurit Korem 033/WP untuk benar-benar menjunjug tinggi komitmen netralisir TNI  dari segala bentuk kegiatan politik praktis, sentiasa membina kemanunggalan TNI rakyat.”katanya.

Sebelum menutup acara tersebut Danrem 033/WP mengingatkan seluruh prajurit.”Jangan sekali-kali ada prajurit yang terlibat narkoba. Karena orang yang terlibat narkoba, takkan pernah memikirkan tugas. Jangankan tugas, diri sendiri takkan terpikirkan oleh orang yang terlibat narkotika. Kalau ada anggota yang terlibat narkoba, segera dipecat. Kemudian, anggota yang desersi, kita cari, Foto desertir itu akan ditebar diseluruh tempat keramaian.”tegasnya.

Ditambahkan Danrem 033/WP.”Kalau ada diantara prajurit yang sudah bosan menjadi TNI, laporkan ke saya. Dan saya akan segera memecatnya.”tegas Danrem 033/WP.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 09 Apr 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda