'
| | 1.841 kali dibaca

Danlatamal Tanjungpinang Mandi di Objek Wisata Air Panas Dabosingkep

12-13-mei-14 foto air panas jpg

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Agus Heryana, SE menyempatkan diri melakukan wisata ke tempat pemandian Air Panas Dabosingkep.

Lingga, Radar Kepri-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Agus Heryana, SE menyempatkan diri melakukan wisata ke tempat pemandian Air Panas Dabosingkep, usai upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danlanal Dabo, Senin (12/05).
Kehadiran perwira bintang satu di lokasi wisata tersebut, membuat para pengelola kaget sekaligus berbangga hati dengan adannya kunjungan mendadak oleh Danlantamal IV Tanjungpinang tersebut.
Hal ini diakui Edy Melong, salah satu  pengurus wisata Air Panas menuturkan pada.”Kunjungan perwira bintang satu ini di obyek wisata yang di kelolanya itu, setelah mendapat telepon dari anggota TNI AL kalau komandannya mau ke air panas.”kata Edy.

Sekitar pukul 16 30 Wib rombongan Danlantamal IV Tanjungpinang beserta puluhan anggotanya tiba dengan iring-iringan kendaraan. Sebelumnya, kata Edy, telah hadir juga beberapa prsajurit TNI AL untuk mensterilkan lokasi yang akan dikunjungi.”Kita sudah siap, ketika Danlantamal IV datang saya langsung sambut. Melihat lokasi ini beliau (Danlantamal) sangat tertarik. Saya juga heran mengapa beliau tertarik dengan obyek wisata air panas ini. Mungkin beliau sudah tahu sebelum ke sini.”katanya.
Edy juga meceritakan perihal perbincanganya dengan orang nomor satu di Lantamal IV Tanjungpinang ini. Katanya perwira tinggi di TNI AL ini berminat ke Air Panas karena unik dan langka.”Dia sempat tanya kalau air panas di sini apa khasiatnya. Saya jelaskan air panas ini mengandung Belerang yang bagus untuk kulit dan kalsium yang bagus untuk menyehatkan tulang. Orangnya ramah dan suka cerita-cerita.”kata Edy.
Kepada Edy, Danlatamal IV mengakui sangat merasa puas dengan kunjunganya ke lokasi wisata yang unik ini. Bahkan sambil bercanda dianya mengatakan akan kembali lagi kalau ada kesempatan.”Kalau saya belum pulang nanti saya datang lagi.”kata Edy menirukan ucapan Danlatamal IV yang merasa sangat puas setelah mandi dan berendam di mata air panas ini bersama puluhan anggota TNI AL lainya yang ikut menemani sang komandan.
Dituturkan Edy, dirinya meyakini jika memang dikelola dengan baik dan benar wisata Kabupaten Lingga bisa maju. Kepada pemerintah daerah, Edy juga mengharapkan perhatian yang lebih serius lagi terhadap obyek wisata yang di kelolanya ini.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Kam 15 Mei 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek