'
| | 683 kali dibaca

Cegah Proyek Siluman di APBD 2013,Banggar dan Komisi Harus Teliti

kamarudin-Ali-Ketua-DPRD-Lingga2

Kamarudin Ali SH, Ketua-DPRD-Lingga

Lingga, Radar Kepri-Program siluman alias program yang tidak masuk dalam pembahasan Musrembang beberapa waktu lalu sangat rawan masuk dalam pembahasan APBD. Karena itu ketua DPRD Lingga H Kamaruddin Ali SH meminta Badan Anggaran (Banggar) dewan serta gabungan komisi lebih teliti membahas dan mencermati posting setiap anggaran.

Perhatikan dengan baik setiap program yang sudah dibahas dan disetujui bersama dewan dan eksekutif atau Pemkab Lingga. Ketelitian itu sangat penting, guna mencegah masuknya program siluman alias program sisipan, yang tidak di bahas bersama tapi dimasukkan belakangan.

Menurut politisi dari Partai Golkar ini.“Sebelum disahkan, ada rapat gabungan komisi dan Banggar yang disebut finalisasi. Jika tidak ada halangan, tanggal 20 Februari atau 21 Februari ini akan dilaksanakan rapat paripurna pengesahan RAPBD Lingga tahun 2013,” kata Kamarudin Ali pada media ini, Selasa (19/02)

Menurutnya Kamaruddin Ali SH, rapat gabungan komisi dan Banggar merupakan kelanjutan dari pembahasan di tingkat komisi. Dalam rapat ini, juga dibahas program yang telah disetujui oleh komisi yang menjadi mitra SKPD.

Jika tidak ada persoalan, maka tidak akan memakan waktu lama. Namun jika ada program yang janggal dan perlu direvisi maka akan membuat pembahasan menjadi alot.”Tentunya semua mengharapkan program pembangunan yang telah disetujui dalam pembahasan di tingkat komisi, adalah program yang benar-benar menjadi skala prioritas kebutuhan masyarakat,”ujarnya.

Kamaruddin Ali SH memberikan apresiasi atas semangat anggota DPRD Lingga dalam melakukan pembahasan APBD tahun 2013. Dengan keterbatasan anggota dewan yang tergabung dalam komisi-komisi dapat menjalankan fungsinya.“Meski sudah terlambat, namun teman-teman tetap teliti melakukan pembahasan dari program yang diajukan SKPD yang menjadi mitra.”imbuhnya.

Ketua DPRD Lingga Kamarudin Ali juga mengatakan, perlunnya singkronisasi dan harmonisasi. Setelah itu tercapai, maka akan dilaksanakan pengesahan APBD 2013. Ketika di konfirmasi, jika Bupati Lingga Drs H Daria tidak hadir karena sedang melaksanakan tugas.”Pemerintahan Kabupaten Lingga mengutus Wakil Bupati atau Sekdakab.” Ujarnya.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Rab 20 Feb 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda