'
| | 994 kali dibaca

Camat Dabosingkep Goro di Pasar Sayur

Foto di pasar Dabosingkep=

Foto di pasar Dabosingkep yang dibersihkan paritnya oleh pihak kecamatan bersama koramil, polsek dan Satpol PP.

Lingga, Radar Kepri-Pihak kecamatan Singkep di bantu dua Kelurahan, Koramil dan Anggota Polsek Dabosingkep menggelar gotong royong (goro) di sekitar Pasar Sayur, Kamis(20/6). Dalam Goro yang berlangsung terlihat beberapa parit di bersihkan di sepanjang pasar sayur dan pasar buah karena terlihat banyak sampah.

Camat Singkep Kisan Jaya menghimbau supaya para pedagang jangan membuang sampah secara sembarangan. Yang dapat mengakibatkan penyumbatan parit  yang ada. Selain parit tersebut tersumbat, bisa menjadi tempat nyamuk bersarang.”Maka kami berharap supaya kita semua saling menjaga, Apalagi di daerah pasar ini sudah banyak tong sampah yang telah di siapkan oleh pihak kecamatan.” Ujar Kisan Jaya.
Dalam pembersihan parit yang tersumbat, pihak kecamatan bekerja sama dengan Damkar berusaha menyemporot parit yang tersumbat akibat tumpukan tanah dan sampah lainnya.
Camat menambahkan, pihak kecamatan sudah sering melakukan Goro baik didaerah pasar sayur ini, maupun di daerah pasar.”Selain Goro, kita juga sosialisasikan kerapian pasar, supaya para pedagang tidak melewati parit yang ada untuk berdagang atau masuk bahu jalan.” ujar Kisan.

Selain hal tersebut, pihaknya memperhatikan tempat parkir yang akan dilaksanakan dinas terkait yaitu Dinas Perhubungan untuk pemungutan parkir. Bertujuan untuk menambah Pendapatan Daerah  (PAD) kabupaten Lingga.”Kita ikut mendukung.” ujar camat.

Saat ini pihak perhubungan telah mulai melakukan sosialisasi.”Bahkan kita melihat di daerah pasar ini sudah mulai membuat tanda tanda untuk tempat parkir. Dengan dibuat dinas terkait tanda tanda tersebut, maka kendraan roda empat hanya bisa masuk satu arah. Kaerna sebagian jalan telah di buat menjadi tempat parkir. Kita sangat mengharapkan adannya kerja sama semua pihak untuk dapat saling menjaga kebersihan dan juga ketertiban pasar yang selalu ramai di kunjungi masyarakat.”jelasnya. (tmb)

Ditulis Oleh Pada Jum 21 Jun 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda