| | 1.200 kali dibaca

Caleg Kalah Antusias Sambut Wacana Pileg Ulang Kota Batam

Alan Suarsad

Alan Suarsad

Batam, Radar Kepri-Berhembusnya kabar tentang akan adanya pemilu ulang di kota Batam, karena hasil peleno rekapitulasi suara pemilu kota Batam di tolak KPU pusat. Dengan alasan pemilu Batam diuga terjadi kecurangan masif . Mendapat tanggapan beragam dari caleg dan masyarakat kota Batam. Juga menbuka peluang kepada caleg yang dinyatakan tak berhasil lolos ke DPRD kota, provinsi maupun DPR RI.

Allan Suarsad, misalnya caleg dari PPP dari dapil pemilihan Kota Batam mengunkapkan pada awak media ini di Batam Center, Rabu (07/05).”Saya sangat senang terkait informasi tentang akan adanya pemilu ulang dikota batam.”ujarnya.

Kareana, lanjut Alan Suarsad pemilu yang berlansung kali ini terburuk dari pada pemilu sebelumnya yang penuh dengan kecurangan.”Hal ini sebenar bukan rahasia umum lagi. Saya salah satu korban kecurangan, karena suara saya di TPS-TPS banyak yang disunat. Informasi ini disampaikan langsung oleh konstituen saya.”sebut aktifis LSMyang selalu lantang menyuarakan kepentingan masyarakat Batam ini.

Samentara itu, Herman masyarakat Batam kota mengaku sebagai sinpatisan dari Allan Suarsad mengatakan.”Kalau pemilu di kota Batam benar-benar diulang, sebagai mana informasi diatas. Maka peluang pak Allan Suarsad untuk duduk sebagai anggota legislatif Kepri terbuka lebar. Karena saya tahu sekali karakter pak Allan Suarsad, aktifis sejati yang selalu memperjuangkan masyarakat, terutama bidang pendidikan.”ungkapnya. Dirinya siap berjuang untuk Allan Suarsad jikalau informasi diatas benar (pileg Batam  diulang, red).

Dukngan senada di ungkapkan Edi, warga kecamatan Lubuk Baja.”Saya mendukung Pak Allan Suarsad menyambut gembira informasi adanya pemilu ulang di kota Batam. Kami selaku pendukung dari pak Allan, jika kelak pemilu ulang tidak akan membiarkan lagi adanya kecurang pemilu.”tegasnya.

Ditambahkan Edi.”Karena kami tahu pak Allan itu selalu berjuang terhadap kepentingan masyarakat. Kalau pemilu ulang tanpa kecurangan, saya yakin pak Allan Suarsad bakal melenggan duduk sebagai wakil rakyat.”tukasnya .

Ketau KPUD Propinsi Kepri Said Sirajudin membantah adanya info pemili ulang di Kota Batam Iitu.”Tidak ada itu bang, semuanya sudah selesai, tidak ada pemilu ulang. Sni saya sudah mau balik ke Batam.”katanya ketika dikonfirmasi media ini melalui ponselnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Rab 07 Mei 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek