' '
| | 640 kali dibaca

Buyung Nilai Kadisdikbud Lalai Selamatkan Situs Makam Syeikh Abdullah

Abdulah Mustafa

Abdulah Mustafa.

Radar Kepri-Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pertubuhan Putra Melayu Sejagat (PPMS) Kepri Abdulah Mustafa mendesak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik Bud) kota Tanjungpinang untuk secepatnya meninjau lokasi situs makam Syeikh Abdullah Saleh Bin Maulana Magribi di Pulau Sekelak Tanjung Moco, Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari kota Tanjungpinang yang nyaris punah.

Hal ini dikatakan Abdullah Mustafa ketika dijumpai Radar Kepri di salah satu kedai kopi di Jalan R H Fisabilillah Batu 4 Pamedan, Selasa (24/12) mengatakan.”Kita meminta Disdikbud  kota Tanjungpinang yang dipimpin Drs Dadang, segera tinjau lokasi tersebut, sebelum hancur, atau hilang.”Katanya.

Masih Abdullah Mustafa.”Tidak ada alasan Disdikbud untuk melalaikannya, karena makam tersebut situs bersejarah. Heran juga kita, kadang-kadang, orang dinas ini, setelah hampir 1 tahun menjabat belum satu-pun kinerjanya yang positif terhadap masyarakat kota Tanjungpinang.”Heranya.

Sementara lanjut Abdullah Mustafa.”Gaji mereka dari uang rakyat, miliaran rupiah pertahunya. Namun tak satu-pun kinerjanya yang bermanfaat. Selain menghambur-hamburkan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota Tanjungpinang.”Kesalnya.

Kemudian Abdullah Mustafa menambahkan.”Padahal kita telah melaporkan kepada  Disdikbud tersebut. Namun hingga saat ini, belum juga ada tindak lanjutnya, apasih kendalanya, sehingga mereka enggan untuk menindak lanjutinya.”Tanya Abdulah.

Ditegaskan.”Jika tidak mampu, atau tidak mengerti dalam permasalahan ini, lebih baik  mundur saja itu Kadis yang menjabat sekarang. Jangan paksakan diri untuk menjabat, jika seperti inikan masyarakat juga yang rugi. Apa tidak ?. Gaji mereka dari uang rakyat. Sementara orang yang digaji tidak tahu progam. Sebaiknya, pak Walikota Tanjungpinang mengganti saja Kadisdikud yang tidak mampu bekerja ini dengan yang bisa kerja.”Tegas Abdullah Mustapfa.

Kadisdikbud kota Tanjungpinang Drs Dadang di konfirmasi Radar Kepri, terkait dengan tudingan miring terhadap dirinya melalui pesan singkat, Selasa (24/12) via ponselnya. Hingga berita ini diunggah belum menjawab pesan konfirmasi yang dikirim media ini, sementara pesan konfirmasi yang dikirim media ini menyatakan terkirim.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 25 Des 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda