| | 233 kali dibaca

Bupati Safari Ramadhan di Mesjid Al Bayyan

Bupati Natuna menyalami pengurus mesjid Al Bayyan.

Natuna, Radar Kepri-Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal, M. Si, Rabu, (14/06) malam lakukan kunjungan safari ke Masjid Al-Bayyan, Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna.

Ikut dalam rombongan tersebut, Selain Bupati Hamid dan Ibu penggerak PKK Kabupaten Nurhayati Hamid Rizal, juga nampak Anggota DPRD Natuna Raja Marjuni, Sekda Natuna Wan Siswandi,S.Sos.   beberapa FKPD, dan Kepala Dinas, Kadishub Iskandar DJ, Direktur RSUD Natuna,  dr Faisal, Kadis Perumahan rakyat Drs.  Agus Supardi,  dan lainya.

Rombongan Hamid berangkat dari pelabuhan Selat Lampa sekitar pukul 16:00 WIB. menggunakan transportasi Feri Pemda menuju Kecamatan Pulau Tiga dengan waktu perjalanan sekitar 20 menit.

Setelah sampai masuk waktu buka puasa, Hamid dan Rombongan serta warga pulau tiga lakukan Buka puasa bersama, dan dilanjutkan pula dengan Sholat magrib secara berjamaah.

Kepala Desa Sabang Mawang, Hambari dalam sambutanya mengatakan,”Kami seluruh masyarakat Kecamatan Pulau Tiga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati beserta rombongan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di Desa kami ini.

“Kami warga Pulau Tiga telah rutin mengadakan hibah ramadhan, yang telah dilaksanakan selama 15 hari. Kegiatan ini merupakan turun temurun dari orang tua zaman terdahulu semenjak Pulau Tiga hanya terdiri dari 1 desa. Sampai sekarang kegiatan ini terus kami laksanakan,” Ucap Hambari.

Hambari menambahkan, hibah ramadhan ini dalam rangka menjalin hubungan silaturrahmi kita sesama umat muslim. Apa lagi ini bulan ramadhan yang penuh berkah. Kegiatan hibah ramadhan ini juga dapat meningkatkan iman dan taqwa kita.”Katanya.

Bupati saat berbincang dengan pengurus mesjid Al Bayyan.

Perwakilan dari rombongan hibah ramadhan warga Pulau Tiga, yakni Zurdi Kafilah Desa Tanjung Batang, mengatakan alhamdulillah seluruh kafilah tiap Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat hadir di acara .mukhibah ramadhan ini.

“Para kafilah tergabung dari 15 masjid dan surau. Hampir 100 orang kafilah hibah ramadhan yg hadir pada acara ini,”Tambah Zurdi.

Camat Pulau Tiga, Abdul Karim S.sos. juga mengatakan kegiatan hibah ramadhan ini merupakan suatu pendidikan bagi orang-orang tua kita terdahulu yg diajarkan ke generasi sekarang ini, untuk di lanjutkan di tahun-tahun yg akan datan

Bupati Natuna, sangat menyambut baik adanya acara hibah ramadhan itu.”Hibah ramadhan yg dilakukan warga Pulau Tiga ini saya rasa menjadi budaya yg bagus sekali. Walaupun sudah di bagi dua kecamatan, namun warga tetap akur dan damai. Ini yang saya apresiasikan karna tetap kompak dalam hal apapun.”Puji Hamid.

Pada kesempatan itu Hamid juga menyampaikan, bahwa Natuna saat ini menjadi primadona, karena telah diperhatikan oleh Pemerintah Pusat. Berdasarkan nawacita presiden RI joko widodo, seluruh desa di natuna harus sudah punya listrik dan harus 24 jam,” tegas Hamid.

Hamid menambahkan kecamatan pulau laut, kecamatan subi, kecamatan pulau tiga sudah di bahas dalam rapat bersama menkopolhukam tentang percepatan pembangunan daerah perbatasan. Saya sudah meminta untuk tiga kecamatan ini disediakan listriknya terlebih dahulu, Insyaallah 2019 seluruh desa bisa tersedia listrik.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada anak yatim dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sekaligus penyerahan zakat oleh Baznas. Yang diserahkan langsung oleh Bupati Natuna Hamid Rizal secara simbolis kepada para mustahik (penerima zakat). Lalu dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ketua baznas, Ibrahim Ya’qub.

Setelah ceramah agama selesai, rombongan bupati natuna langsung kembali ke Pelabuhan kembali menuju Ranai. (herman).

Ditulis Oleh Pada Kam 15 Jun 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek