| | 1.416 kali dibaca

Bupati Padang Pariaman Ceritakan Kiat Sukses Pimpin Daerahnya

Bupati Padang Pariaman, Alimukni bersamama pjs Kabiro Radar Kepri di Batam, Taherman.

Bupati Padang Pariaman, Alimukni bersamama pjs Kabiro Radar Kepri di Batam, Taherman.

Batam, Radar Kepri-Drs Aklimukni, Bupati Padang Pariman sewaktu berkungjung ke Batam dalam rangka melantik jajaran pengurus Persatuan Keluarga Daerah Padang Pariman (PKDP) Pengurus Anak Cabang (PAC) kecamatan Bengkong menceritakan pada awak media ini seputar keberhasilannya dalam membangun Kabupaten Padang Pariaman selama kepemimpinannya.

Diantaranya keberasilannya membangun sekolah ilmu pelayaran yang bertaraf internasional  dengan nilai biaya pembangunan sebesar Rp 1,3 Triliun dari APBN dan APBD Provinsi Sumbar.”Hal ini tidak mudah di dapat, karena kita harus bersaing dengan Provinsi lain yang juga menginginkan sekolah tersebut bisa berada di dearahnya. Namun Alhamdulillah berkat perjuangan yang keras bisa hadir di kebupaten Padang Pariaman.”ujarnya.

Pembangunan sekola Madrasyah Aliyah Ikhsan Alikai dan infrastruktur pembangunan  pembangunan pelabuhan Tiram dengan biaya pembangunan sebesar Rp 123 miliar. Kemudian pembangunan gedung akademi komunitas tingkat pertama sebesar Rp 85 miliar.

Ditambah pembangunan mess stadion olahraga untuk persiapan PON yang akan dilaksanakan di provinsi Sumbar 2024 di Lubuk Along, Sekabu. Yang menggembirakan lagi, saat Kabupaten Padang Pariaman dinobatkan sebagai penghasil beras.”Bahkan kita surplus sebagai penghasil beras tingkat nasional. Hal ini, karena keberhasil kita dalam mengelola persawahan seluas 95 ribu hetar sawah di kecamatan Padang Pariaman saat ini.”jelasnya.

Tentu hal ini bisa dicapai berkat dukungan semua pihak, seluruh masyarakat Padang Pariaman, tanpa dukung semua stakhoder yang ada di kabupaten Padang Pariman. Tentu hasil ini tidak akan bisa tercapai.”Alhamdulillah, sejauh ini dukungan dari masyarakat terhadap jalan roda pemerintahan kepeminpinan saya cukup mendukung. Sehingga, semua keberhasilan di atas bisa tercapai.”jelasnya.

Dan kedepan.”Kita akan terus berjuang untuk meningkatan kemajuan pembanunan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman ke arah yang lebih baik dan sejahtera. Hanya ini tekad saya untuk memimpin Padang Pariaman. Tentu hal ini harus di dukung oleh semua pihak sehingga tujuan ini bisa terwujud.”pungkasnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Jum 04 Apr 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda