| | 766 kali dibaca

Bupati Natuna Buka Acara Bakti Sosial Operasi Katarak Oleh BPJS Kesehatan

Bupati Buka Acara Bakti sosial katarak oleh BPJS Kesehatan Pusat

Bupati Buka Acara Bakti sosial katarak oleh BPJS Kesehatan Pusat

Natuna, Kepri Info-Bupati Natuna Drs.H. Iyas Sabli,M.Si, Senin (22/09) sekitar pukul 11.00 Wib membuka acara bakti sosial operasi katarak yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Unit Natuna, di RSUD Natuna mulai pada Senin, 22 September hingga 25 September 2014.

Hadir diacara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Natuna Yusri Pandi, Dirut, Direksi, Dewan Pengawas, serta Kanwil BPJS Kepri, FKPD, SKPD serta tokoh-tokoh penasehat Bupati serta puluhan undangan lainya, terlihat hadir di acara pembukaan bakti sosial operasi katarak tersebut.

Bupati Natuna ilyas Sabli dalam sambutanya pagi itu mengatakan, sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran pengurus BPJS  yang telah bersedia untuk melakukan bakti sosial operasi katarak di daerah Kabupaten Natuna ini.”Hendaknya acara ini tidaklah untuk  yang pertama dan yang terakhir dilakukan di daerah ini.”harap Bupati.

Ilyas mengakui, penyakit sejenis katarak di daerah Kabupaten Natuna akhir-akhir ini jauh meningkat, tetapi selain penyakit katarak juga lebih jauh meningkat. Misalnya seperti penyakit kelamin, seperti pembengkakan telor (Prostat), akhir-akhir ini juga banyak dikeluhan masyarakat. Dengan derasnya pertumbuhan penyakit yang di derita masyarakat Natuna, tentulah persediaan obat-obatan pun tidak ada stoknya di RSUD ini.”Sampai-sampai ada yang sms ke saya mengatakan, Pak katanya berobat di RSUD Natuna di bayar pemerintah, kenapa kami masih bayar saat berobat,”katanya.

Menurut Ilyas.”Saya katakan disini, meskipun berobat gratis di RSUD, Namun kalau  untuk merajut gigi, atau memutihkan gigi, tentulah tidak serta merta dibayar oleh pemerintah daerah,”Papar Ilyas. Untuk berbagai penyakit yang obatnya belum tercaver oleh Pemerintah khususnya RSUD Natuna, Kami berharap  Mudah-mudahan BPJS Kesehatan, nantinya akan bisa menjawab dari semua kekurangan tersebut.”harap Ilyas.

Direktur BPJS Kesehatan Pusat, dalam kata sambutanya mengatakan, BPJS yang dulu PT Askes Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beranggotakan 118 juta peserta yang terdiri dari PNS,TNI,Polri Aktif dan Keluarganya. Dimana sekarang sekarang telah dirubah berdasarkan UU nomor 24  Tahun 2011 menjadi BPJS Kesehatan yang beranggotakan terdiri dari seluruh warga Indonesia sampai saat ini sudah mencapai 280 juta peserta lebih. Baru-baru ini juga sudah 5,3 juta jiwa masyarakat umum yang mendaftar secara kesadaran pribadi sendiri. Untuk menjadi peserta BPJS bisa mendaftar di Bank Mandiri dan Bank BNI di seluruh cabang di Indonesia.”Terkait bakti sosial operasi katarak ini, sebanyak 43 calon operasi katarak, sebanyak 5 orang yang akan kita lakukan operasi pada hari ini, sedangkan satu  pasien lagi tinggal persetujuan keluarga, yang sudah ada persetjuan keluarga 4 orang.”Katanya.

Masih sumber yang sama, Ia juga berterima kasih kepada Pemda Natuna yang telah menyambutnya dengan baik, tentunya acara bakti sosial ini hendaknya bukanlah yang terakhir dilakukan BPJS kedepan.(herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 22 Sep 2014. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda