'
| | 857 kali dibaca

Bupati Lingga Tutup TTG Tingkat Kabupaten

Penutupan TTG oleh Bupati Lingga Drs H Daria.

Penutupan perlombaan TTG oleh Bupati Lingga Drs H Daria.

Lingga, Radar Kepri-Dalam rangka pemberdayaan masyarakat melalui pengelolaan tehnologi tepat guna, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa. Kabupaten Lingga menggelar perlombaan Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kabupaten tahun 2013.  Perlombaan yang di ikuti SMA se-Kabupaten Lingga dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada Rabu (22/05) hingga Kamis (23/05).

Setelah melakuan penilaian, akhirnya dewan juri memutuskan, Juara I diraih siswa SMA I Lingga Utara yang membuat Bio Sel, sedangkan juara II membuat Alat penanggulangan bencana.
Bupati Lingga, Drs H Daria mengatakan, keberhasilan anak-anak dalam perlombaan Tehnologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten Tahun 2013 menjadi perhatian Pemerintah melalui Dinas terkait.

Bupati lingga juga memberikan ucapan selamat pada para peserta yang sudah menunjukkan keberhasilannya dalam temuan yang di perlombakan saat ini. Kegiatan penutupan tehnologi tepat guna dihadiri Bupati Lingga dan istrinya, Wakil Bupati Lingga, Abu Hasim beserta ibu , Sekda Lingga, Kamarudin Sood, Kapolres Lingga, Kajari Lingga atau yang mewakili,  Danlanal, Asisten Kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.
Penyelenggaraan TTG ini berdasarkan keputusan Menteri dalam negeri Nomor 151 tahun 2004 dan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 20 tahun 2010 tentang pemberdayaan masyarakat melalui pengelolaan tehnologi tepat guna.
Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring dan merangsang keinginan masyarakat untuk menemukan tehnologi tepat guna, untuk menumbuh kembangkan ide-ide kreatif dan inovatif.
Peserta lomba kali ini terdiri dari perwakilan masing masing kecamatan dan umum, juga Sekolah Menegah Atas se-derajat.”Peserta lomba tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.”ujar Dody Suhendra dalam sambutannya. Jumlah peserta 90 orang dengan dengan judul temuan 51.
Kegiatan ini dibiayai melalui APBD Lingga tahun Anggaran 2013, kepda peserta pemenang lomba gelar TTG tingkat Kabupaten Lingga di berikan Hadiah sebagai berikut, juara 1 memperoleh Rp.12.000.000, Juara 2 mendapat  Rp10 juta, Juara 3 mendapat Rp 8 juta, Juara Harapan 1, Rp.6 juta, Juara Harapan 2, Rp.5 juta,  Juara harapan 3,  Rp 4 juta.

Sekda kabupaten Lingga, Kamarudin Sood mengatakan.”Lomba tekhnologi tepat guna ini sangat bagus untuk di kembangkan agar  dapat meningkatkan dan menjaring serta merangsang keinginan masyarakat untuk menemukan tehnologi tepat guna.”jelasnya (tmb)

Ditulis Oleh Pada Jum 24 Mei 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek