'
| | 801 kali dibaca

Bupati Lingga Setuju Desa Pekajang Jadi Kelurahan

Bupati Lingga H.Daria saat melakukan kujungan ke desa pekajang sedang menyalami murid sekolah dasar.

Bupati Lingga Drs H.Daria saat melakukan kujungan ke desa pekajang sedang menyalami murid sekolah dasar, Minggu (08/12).

Lingga, Radar Kepri-Drs H Daria, Bupati Kabupaten Lingga menyutujui bila desa Pekajang di tingkatkan menjadi kelurahan. Hal ini di sampaikan Bupati pada kunjungan kerjanya bersama rombongan di desa Pekajang, bukan hanya desa Pekajang namun Drs H Daria berharap desa Berhala dapat di tingkatkan jadi kelurahan,
Menurut Bupati.”Tentunya kita akan berkoordinasi dengan DPRD Lingga serta bagian pemerintahan untuk peningkatan ini. Karena desa Pekajang adalah pulau terluar dari kabupaten :ingga, dengan peningkatan ini akan lebih memudahkan kita menempatkan aparat kita.”ujar Daria, di sela-sela kunjungannya di desa Pekajang, Ahad (08/12).
Daria juga mengatakan, selama ini Kepala Desa di pilih oleh masyarakat, yang kita tahu dari sisi kemampuan kepala desa masih sangat terbatas, apalagi  bila kita kaitkan dengan jaminan sosial kepala desa masih sangat relatif kecil,”Mudah-mudahan dengan menjadi kelurahan, kita lebih mudah dalam menempatkan aparat kita yang lebih berkualitas dan dapat mengayomi masyarakat, seperti yang kita inginkan, karena aparat tersebut kita yang menempatkan baik itu di pekajang maupun berhala tentunya kinerja mereka dituntut untuk lebih baik.”paparnya.
Dilanjutkan, karena banyak pekerjaan di desa yang harus di selesaikan, seperti kondisi jalan yang telah rusak, juga dermaga yang bermasalah dan kita lihat telah dibangun tower untuk sarana telekomunikasi agar lebih mudah, yang insyaallah sudah bisa diguna pada 2014 nanti.”Masalah transportasi juga dalam pemikiran kita guna memperpendek rentang kendali dengan begitu segala urusan akan lebih mudah.”imbuhnya. (puspandito)

Ditulis Oleh Pada Sen 09 Des 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek