'
| | 805 kali dibaca

Bupati Lingga Resmikan Rumah Bahagia

Bupati Lingga Drs H Daria membuka secara resmi Rumah Bahagia untuk warga lanjut usia.

Bupati Lingga Drs H Daria membuka secara resmi Rumah Bahagia untuk warga lanjut usia.

Lingga, Radar Kepri-Dalam rangka memperingati hari lanjut usia (lansia) nasional 2013, Bupati Lingga, Drs H Daria meresmikan rumah bahagia yang di peruntukan bagi mereka yang lanjut usia, terlantar dan tidak memiliki keluarga, agar  dapat diperhatian lebih baik lagi.
Dalam sambutan diperesmian rumah bahagia, Bupati berharap kepada para pengurus rumah bahagia dapat mengurus mereka dengan sebaik-baiknya.”Karena tidak-lah mudah untuk mengurus mereka, dibutuhkan kesabaran yang tinggi. Karena bagi mereka yang sudah berusia lanjut, berbagai tingkah laku yang ditunjukkan.Karena dengan usia mereka yang telah lanjut, bagaikan kembali seperti masa kecil. Disini-lah kesabaran dan ketelatenan kita dituntut.”kata Bupati.
Ditambahkan Drs H Daria.”Kepada pengurus, jangan-lah memandang besar atau kecil honor yang diberikan. Namun bekerja dengan iklas yang dibutuhkan. Saya cukup berbangga melihat ada yang masih muda ikut sebagai pengurus rumah bahagia.”ujar Daria, Selasa (11/06).
Dilanjutkan, Dengan mengambil tema ” Satu langkah menuju lanjut usia terlantar sejahtera”. Dengan adanya rumah bahagia ini.”Kita dapat memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap lansia. Walau sekarang ini baru dua orang lanjut usia terlantar yang menempati rumah bahagia ini. Kita berharap agar lansia yang terlantar atau yatim piatu agar dapat di titipkan di rumah bahagia ini.”katanya.

Dilanjutkan Daria.”Hal ini merupakan salah satu upaya  Pemkab lingga, untuk membantu dan peduli terhadap para lansia yang ada di Kabupaten Lingga.”Paparnya.
Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Komnisi III DPRD Kabupaten Lingga, Rudi Purwonugroho SH, mengatakan.”Untuk jumlah lansia yang ada di Kabupaten Lingga ribuan. Namun yang baru dapat bantuan dari Pemkab Lingga melalui APBD Sekitar 300 orang, yang akan di berikan uang tunai sebesar Rp 750 ribu per tahunnya untuk setiap lansia.”kata Rudi.

Ditambahkan politisi dara PAN ini.”Sekarang ini, rumah bahagia yang terletak di jalan. Telex Rw.8 / Rt.5 tersebut memang statusnya masih sewa. Namun untuk kedepannya, kita sudah membicarakan dengan Bupati Lingga, untuk mencari lahan yang sesuai mendirikan rumah bahagia untuk para lansia ini.”imbuhnya.(puspandito)

Ditulis Oleh Pada Sel 11 Jun 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek