'
| | 769 kali dibaca

Bupati Lingga Klaim LKPJ 2012 Memuaskan

Penyerahan LKPJ tahun 2012 oleh Bupati Lingga dalam paripurna DPRD Lingga, Senin 26 Mei 2013.

Penyerahan LKPJ tahun 2012 oleh Bupati Lingga dalam paripurna DPRD Lingga, Senin 26 Mei 2013.

Lingga, Radar Kepri-Bupati Kabupaten Lingga Drs H Daria menilai kinerja Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lingga Tahun 2012 berhasil dengan memuaskan. Hal ini berdasarkan berhasilnya pemerintah mendapatkan target pendapatan dari beberapa sumber keuangan daerah. Berbagai sumber pendapatan daerah yang berasal dari Pendapata Asli Daerah (PAD). Diantaranya, dana bagi hasil (DBH), bantuan pemerintah pusat dan lain-lain pendapatan yang secara umum melebih target yang ditetapkan.
Menurut Bupati, PAD Lingga pada Tahun 2012 di targetkan Rp17,05 Milyar, realisasi yang berhasil dicapai Rp 17,2 Milyar. Dana perimbangan, di targetkan Rp 526,3 Milyar, terealisasi Rp 599,9 Milyar dan bantuan keuangan dari pemerintahan provinsi yang ditargetkan Rp 27,12 persen terealisasi 100 persen.
Drs H Daria menambahkan.”Kinerja SKPD untuk menyerap anggaran untuk melaksanakan program juga meningkat dari tahun sebelumnya.”jelas Daria ketika penyampaian Laporan Keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2012 di paripurna LKPJ di Aula Gedung DPRD Lingga, Daik, Senin (26/05).
Dikatakan Bupati Lingga, penyampaian LKPJ Bupati Lingga kepada DPRD ini sesuai dengan amanat UU 32 Tahun 2004. Dalam salah satu pasal UU tersebut berbunyi, kepala daerah berkewajiban melaporkan penyelenggaraan pemerintahan kepada DPRD dan masyarakat.”LKPJ merupakan progres report bupati dalam menjalankan pemerintahan. Masukan dan saran dari DPRD sebagai mitra pemerintah sangat di butuhkan agar terwujudnya visi dan misi Pemkab Lingga.”ujarnya.
Meski begitu, kata Daria, berbagai kendala tentunya juga dihadapi Pemkab Lingga dalam menjalankan program pemerintahan. Ketatnya persaingan dunia global, menjadi campuk bagi seluruh elemen pemerintah untuk bersatu meraih prestasi demi terwujudnya Kabupaten Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu yang maju, namun tidak meninggalkan kultur kebudayaan melayu.
Pembangunan yang di lakukan Pemkab Lingga, adalah pembangunan yang bermula dari aspirasi masyarakat saat Musrembang ditingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten yang di sesuaikan dengan prioritas program pembangunan di Lingga.

Sementara itu, Ketua DPRD Lingga, H. Kamarudin Ali, mengatakan, DPRD Lingga sebagai mitra kerja pemerintah akan mendukung program kerja bupati. Setelah mendapatkan LKPJ ini, selanjutnya akan di bentuk Pansus LKPJ untuk memberikan masukan kepada pemerintah terkait LKPJ Tahun 2013.”LKPJ merupakan raport Bupati Lingga. Nantinya, akan ada tanggapan fraksi di DPRD Lingga dari LKPJ yang dilaporkan.”jelas politisi Golkar ini.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 28 Mei 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek