| | 204 kali dibaca

Bupati Himbau Guru Untuk Tingkatkan Profesional Kedepan.

Foto bersama Bupati dengan Guru di Natuna.

Natuna, Radar Kepri- Di HUT Hari guru nasional yang ke 72 tahun 2017 ini, Bupati Natuna berpesan, agar guru lebih meningkatkan propesionalismenya dalam mendidik anak khusnya di Kabupate Natuna.

diera zaman globalisasi ini, anak anak didik harus diberikan ilmu ilmu terbaru, agar mereka dapat bersaing secara nasional maupun internasional.
“Saya tau kalau anak anak kita pintar pintar dapat bersaing secara nasional maupun internasional dengan negara negara lain. “Kata Hamid.

Untuk mencapai tingkat mutu yang baik itu, tentunya para guru juga harus propesional, dan juga harus ditambah ilmunya melalui berbagai penyegaran dari pemerintah.

” Untuk itu saya sudah katakan kepada Kepala Dinas Pendidikan, agar membuat program program unggulan untuk melakukan penyegaran kepada guru melalui berbagai pelatihan nantinya.

Kita tidak cukup hanya melakukan penyegaran kepada anak anak, tetapi para guru juga harus ditambah ilmunya. “Sampai Hamid, kepada Media ini usai upacara hari guru nasional ke 72 di halaman Kantor Bupati Bukit Arai tadi pagi.

Bupati Natuna saat di wawancara wartawan di Natuna.

Masih Hamid, terkait disiplin,” Saya menghimbau kepada semua guru untuk dapat menerapkan disiplin dalam kehidupan kita sehari hari. bagaimana anak anak didiknya akan baik, kalau gurunya sering terlambat. “Tegas Hamid lagi.

Hamid juga mengatakan, guru juga butuh perhatian, kalau bisa tunjangan guru harus diperbesar. dan gaji kalau bisa seperti di Malaysia. gaji guru lebih besar dari gaji pejabat negara. sangat bertolak belakang dengan di Indonesia dimana gaji guru lebih rendah dibanding gaji pejabat negara seperti (KPK) dan lainya. “Terang Hamid.

Kenapa saya katakan gaji guru harus lebih besar dari pada gaji pejabat negara, karena guru bekerja mengisi otak otak yang kosong, dengan diajar oleh gurulah otak kosong itu mendapatkan isi ilmu.
kalau gaji guru ini besar, tentu mereka tidak akan lagi berpikir yang lain lain, ia dapat pokus kepada mengajar saja kalau mereka sudah berkecukupan. “Sampai Hamid.

Bupati saat menjadi Irup hari guru ke 72.

Hamid menambahkan.”Saya akan coba anggaran yang ada agar betul betul dikelola dengan baik. terutama untuk meningkatkan mutu guru. Saya selalu mengingatkan pejabat Diknas guru butuh penyegaran.
marilah kita sama meningkatkan pendidikan secara bersama sama.” Katanya.

Terkait hal diatas, Salah seorang guru menyatakan, sungguh mulia niat Bupati Hamid Rizal, namun kami tidak terlalu berharap gaji kami sama dengan di Malaysia, tetapi tunjangan kesra kami saja dinaikkan oleh pak Bupati sudah cukup bagi kami. “Katanya.

Pada upacara bagi itu
Bupati Hamid Rizal didampingi Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti, Kepala Disdikpora Marka, Dj. S. pd. nampak semangat, sampai selesai upacara.
.
Bupati nampak bertindak selaku insfektur upacara pagi itu. Hamid menyampaikan ucapan selamat kepada para guru yang lagi berulang tahun. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 29 Nov 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek