| | 1.508 kali dibaca

Bupati Hadiri HUT ke 11 TK Mandiri di Pulau Tiga

Bupati Ilyas Sabli,S.Mi. Saat memberikan bantuan kepada pengurus TK Mandiri di Desa Tanjung Kumbik.

Bupati Ilyas Sabli,S.Mi. Saat memberikan bantuan kepada pengurus TK Mandiri di Desa Tanjung Kumbik.

Natuna, Radar Kepri- Bupati Natuna  Drs H Ilyas Sabli M Si, hadiri HUT ke 11 sekolah Tingkat Kanak-kanak (TK) di Desa Tanjung Kumbik , Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna Sabtu (23/05) kemaren.

Selain Bupati Natuna Ilyas Sabli, Ketua DPRD Natuna Yusri Pandi, para SKPD, Camat Pulau Tiga , Kepala Desa Tanjung Kumbik dan undangan lainnya terlihat hadir memadati acara tersebut.

Dalam sambutanya, Bupati  H. Ilyas Sabli mengatakan.”Bahwa , Bupati selaku Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada pengurus TK Mandiri yang merayakan acara Hari Ulang Tahun, semoga panjang umur, sehat selalu dan bersemangat dalam melaksnakan kegiatan positif dalam belajar mengajar, terutama pendidikan anak- anak pra sekolah.”harap Ilyas.

Masih Ilyas menambahkan, bahwa pengelolaan pendidikan pada tingkat Taman Kanak-kanak perlu melibatkan seluruh elemen masyarakat, sebab lembaga  pendidikan semi Pemerintah itu  dibiayai dengan dana yang bersumber dari masyarakat, tidak sama dengan lembaga pendidikan tingkat Dasar dan Lanjutan atas yang dibiayai dengan dana yang bersumber dari bantuan Pemerintah.

Apapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan dan guru pengajar senantiasa melibatkan masyarakat, sebab tanpa keterlibatan masyarakat apapun kegiatan tidak bisa mencapai hasil yang maksimal.

Demikian juga dengan kegiatan olahraga, perlu campur tangan masyarakat swasta untuk pengelolaannya, sehingga kegiatan olahraga bisa lebih maju dan berkembang.”Berapa banyak  Club Club olahraga yang dikelola oleh masyarakat lebih maju dan lebih aktif bila dibanding dengan persatuan olahraga yang dibina oleh Pemerintah.”papar putra Serasan itu.

Kepada Atlet olahraga Remaja yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT TK tersebut, Ilyas berharap, hendaklah selalu menjaga kebersamaan.”Sehingga dengan rasa kebersamaan itu, mampu meraih prestasi pada iven- iven tingkat Kabupaten, bahkan kalau perlu mampu meraih prestasi pada tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.”harap Ilyas lagi.

Pada kesempatan yang berbahagia itu Ilyas juga mengucapkan terima kasih kepada  Mahasiswa Khususnya kepada Mahasiswa yang sedang melakukan KKN yang telah mengabdi di desa Pulau Tiga ini, karena telah ikut serta  berpartisipasi memberikan pembinaan  kepada masyarakat khusnya anak-anak di Kecamatan Pulau Tiga ini sesuai bidang ilmunya, diharapkan agar ilmu yang telah diperoleh di Perguruan Tinggi dapat dikembangkan kepada masyarakat.

Pada acara tersebut Ilyas Sabli memberi bantuan sebesar Rp 10 dan berharap agar kedepan masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dapat menjaga dan mempererat tali silaturahmi antara satu dengan yang lain.(herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 30 Mei 2015. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda